Achmad Ru’yat Buka Outbond Training Fokbi Kabupaten Bogor Sambil Nyanyi Bareng Peserta

Antar Daerah1257 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat hadir langsung dan membuka acara outbond training Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Kabupaten Bogor di Buper Pramuka Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu (24/01/2024).

Selain berpidato dalam acara tersebut, Ru’yat yang dikenal sebagai sosok egaliter ini mengajak para peserta untuk nyanyi bareng lagu milik Tonny Koeswoyo dan dipopulerkan oleh grup band legendaris Koes Plus berjudul andaikan kau datang kembali.

“Lirik lagunya yang sederhana sangat enak dimainkan bersama gitar. Di tahun 2022, Andmesh salah satu penyanyi favorit gen Z kembali menyanyikan lagu Andaikan Kau Datang Kembali sebagai soundtrack film adaptasi dari Korea Selatan berjudul Miracle In Cell No 7,” ujarnya.

Ru’yat yang maju ke DPR RI pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang menambahkan, “Makna lagu Andaikan Kau Datang Kembali faktanya bukan lagu yang menggambarkan percintaan. Melainkan tentang seseorang yang mengingat kehidupannya di masa lalu dan mencoba untuk mengevaluasi diri dalam berbagai hal yang telah ia lakukan di dunia ini,” tukasnya.

“Lagu yang mengisahkan hubungan antara manusia dan Tuhan ini tersirat dalam lirik yang berbunyi, “Betapa hatiku bersedih, mengenang kasih dan sayangmu, setulus pesanmu kepadaku” yang mana seseorang mengingat segala salah dan dosa yang pernah ia lakukan,” lanjut Ru’yat.

“Pesan yang bisa diambil dari lagu ini adalah semua cerita yang ada di dunia pada akhirnya akan ditinggalkan, yang dibawa hanyalah kebaikan dan amal ibadah seseorang ketika hidup. Jadi, jangan hanya fokus dengan kehidupan dunia saja, tapi ingat juga pada Allah SWT,” pungkas politisi PKS ini.