Walau Juara PON Papua Dewan Jabar Supono Harapkan Jumlah Atlet Asli Putra Daerah Jawa Barat Meningkat

Antar Daerah857 views

Bogor, Inionline.id – Walau Jawa Barat menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2021 yang lalu, Dewan Jabar Supono tetap memberikan masukannya kepada Pemerintah daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat soal atlet-atletnya.

Hal ini terungkap saat H. Supono selesai melakukan sosialisasi penyebarluasan Peraturan daerah (Perda) Nomor 1 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan di Bouitenzorg Coffee, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (03/12/2023).

Politisi PAN ini mendorong agar Jawa Barat betul-betul mencari, membina dan membentuk atlet-atlet yang asli dari Jawa Barat.

“Contohnya didalam Perda Keolahragaan ini, Perda ini sebenarnya mengatur sedemikian rupa akan ada pembinaan olahraga di lembaga pendidikan, ada event-event yang berjenjang, ada juga olahraga prestasi, harapannya dengan olahraga prestasi itulah melahirkan bibit-bibit atlet untukĀ  kalau ada Porda itu bisa kita mempunyai atlet yang mumpuni,” ujarnya.

“Walau kita juga mengetahui Jawa Barat sebagai juara umum PON Papua namun ada juga atlet yang bukan asli Jawa Barat,” lanjutnya.

Dirinya berharap kedepan selain atlet-atlet Jawa Barat asli putra daerah tetapi juga justru Jawa Barat mensuplai atlet keluar daerah.

“Kemarin itu saja kritik saya, oke kita mensyukuri waktu Pon di Papua kita juara, tetapi banyak juga sebenarnya peraih mendali itu bukan putra Jawa Barat, karena itulah ke depan diharapkan tetap juara tetapi juga atlet yang berprestasi dari putra daerah banyak jumlahnya,” tandas pria yang kembali maju ke DPRD Jawa Barat diPemilu 2024 mendatang.