Vokasifest & Festival Kampus Merdeka ke-3 2023 di TIM Diresmikan Presiden Jokowi

Berita657 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo meresmikan Vokasifest dan Festival Kampus Merdeka ke-3 tahun 2023 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Senin (11/12).

“Secara resmi saya buka Vokasifest dan Festival Kampus Merdeka ketiga tahun 2023,” ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan Vokasifest dan Festival Kampus Merdeka menunjukkan kerjasama yang nyata antara perguruan tinggi dan industri, serta mendekatkan mahasiswa ke dunia kerja.

“Dan yang penting menurut saya penyiapan future talent, future skills itu jauh lebih kongkrit dan hasilnya bahwa global talent competitive index kita naik sangat tinggi,” ujarnya.

Jokowi menyebut pendidikan Indonesia harus bisa memecahkan masalah dan menyesuaikan kebutuhan masa depan.

Dengan disrupsi teknologi yang begitu cepat, kata dia, mahasiswa mesti berani berinovasi menemukan cara baru yang efektif dalam hal apapun.

“Saya senang penerima KIP kuliah ini sudah mencapai 900 ribu pada tahun 2023. Ini lompatan yang besar sekali, dan beasiswa afirmasi pendidikan tinggi untuk pelajar daerah 3T sudah mencapai 7.400. Ini jumlah yang besar sekali,” ungkap Jokowi.

“Mahasiswa yang belajar di luar kampus dalam Program Kampus Merdeka sudah mencapai 900 ribu orang. Ini juga sangat banyak sekali,” imbuhnya.