Van Dijk Sindir Gaya Main MU Setelah Liverpool Gagal Menang

Inionline.id – Liverpool gagal meraih kemenangan di kandang saat menjamu Manchester United. Kapten The Reds, Virgil van Dijk, menyindir gaya bermain tim lawan yang defensif.

Tidak ada pemenang dalam duel Liverpool vs MU di Anfield, Minggu (17/12/2023) malam WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Liverpool sedianya tampil dominan sepanjang 2×45 menit. Merseyside Merah melepaskan 34 shots (8 on target) dan menguasai bola hingga 69 persen, unggul jauh dari MU yang cuma bisa mencatatkan 6 tembakan percobaan (1 on target).

Meski begitu, Liverpool tak mampu membongkar pertahanan Manchester United yang bermain rapat. Peluang-peluang mengarah ke gawang dari The Reds juga bisa digagalkan kiper MU, Andre Onana.

Virgil van Dijk angkat bicara soal hasil imbang timnya menghadapi MU. Bek asal Belanda ini mengungkapkan rasa frustrasinya lantaran tim lawan datang ke Anfield tanpa ada niat meraih kemenangan.

“100%. Jika Anda melihat cara kami memainkan pertandingan, kami menguasai sebagian besar bola dan menciptakan beberapa peluang. Hanya ada satu tim yang mencoba memenangkan pertandingan,” kata Van Dijk kepada Sky Sports.

“Tentu saja kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan itulah mengapa hal ini membuat frustrasi. Kadang-kadang kami menembak terlalu mudah dan bisa saja melakukan overlap. Keputusan yang tepat terkadang kurang,” sambungnya.

“Tentu saja kami tetap melaju, namun ini membuat frustrasi karena kami unggul dalam semua aspek. Pada akhirnya mereka heboh banget dapat satu poin dan kami kecewa dengan satu poin,” Van Dijk menuturkan.

Hasil seri ini membuat Liverpool lengser dari puncak klasemen sementara Premier League. The Reds duduk di urutan kedua dengan 38 poin, disalip Arsenal yang mengoleksi 39 poin usai menang atas Brighton & Hove Albion 2-0.