PLN UID Jakarta Kerahkan Ribuan Personil untuk Siaga Kelistrikan Hadapi Musim Penghujan

Antar Daerah1357 views

Jakarta, Inionline.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menyatakan siap dalam menghadapi musim penghujan yang diperkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), puncaknya akan terjadi pada Bulan Januari dan Februari 2024.

Oleh karena itu, PLN UID Jakarta Raya mengerahkan ribuan personil yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta untuk siaga dalam menghadapi musim penghujan.

“Kami menyiagakan total personil sebanyak 2.356 orang di seluruh wilayah PLN UID Jakarta Raya,” ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Lasiran.

Adapun ribuan personil tersebut juga akan dilengkapi dengan alat-alat yang dapat mencegah sekaligus menghadapi apabila ada ganguan listrik di wilayah yang terendam banjir.

“Petugas ini akan dilengkapi dengan 22 unit perahu karet, 19 unit Uninterrutible Power Supply (UPS) untuk pelanggan khusus, 7 unit Kabel bergerak jika terjadi emergency, 8 unit genset, 21 unit UGB (Unit Gardu Bergerak), 4 unit mobil crane, dan 7 unit mobil deteksi gangguan,” ungkap Lasiran.

Tak hanya itu, PLN DKI juga menyiapkan posko siaga yang tersebar di kantor unit pelaksana pelayanan pelanggan.

“Sedangkan posko siaga kami tersebar di 17 lokasi kantor unit pelaksana pelayanan pelanggan,” tutup Lasiran

Adapun 17 lokasi posko siaga tersebut terletak di:
1. Unit Pengatur Distribusi di Gambir
2. Bandengan
3. Bintaro
4. Bulungan
5. Cempaka Putih
6. Cengkareng
7. Ciputat
8. Ciracas
9. Jatinegara
10. Kebon Jeruk
11. Kramatjati
12. Lenteng Agung
13. Marunda
14. Menteng
15. Pondok Gede
16. Pondok Kopi
17. Tanjung Priok