Pasca Gempa Bumi 4,6 Magnitude di Sukabumi, Wakil Ketua DPRD Jabar Optimis Jembatan Otista Bogor Tetap diresmikan

Antar Daerah457 views

Bogor, Inionline.id – Jelang peresmian jembatan Otista Kota Bogor pada Minggu 17 Desember 2023 mendatang tanpa diduga Kota dan Kabupaten Bogor pagi ini mengalami gempa yang cukup kuat.

Berdasarkan data BMKG, gempa bumi tersebut berkekuatan 4,6 magnitude di 6.76 LS – 106.53 BT kedalaman 5 KM barat laut Kabupaten Sukabumi pada pukul 06.35 WIB.

Akibat gempa tersebut Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat angkat bicara.

“Tentunya terkait dengan gempa yang tadi pagi juga dirasakan di Kota Bogor, ini tentu sudah memperhitungkan pembangunan infrastruktur dengan berbagai kemungkinan-kemungkinan yang ada, sehingga tanpa mengurangi atau mempengaruhi proses peresmian Jalan Otista Kota Bogor,” katanya.

Pria yang maju ke DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor ini menambahkan bahwa nilai bantuan Provinsi Jawa Barat untuk pelebaran dan pembangunan jembatan Otista ini mencapai hampir 50 milyar rupiah.

“Pembangunan Jembatan Otista yang semula lebarnya itu 12 meter menjadi 30 meter itu pembiayaan ini dari APBD Provinsi Jawa Barat yang jumlahnya 49 sekian miliar, hampir 50 miliar,” tukasnya.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan mengurai kemacetan bottleneck di Jalan Otista Kota Bogor dan selamat kepada masyarakat Bogor, baik Kota maupun Kabupaten karena jalan di Kota Bogor ini juga membantu warga kabupaten yang akan akses ke arah Dramaga, ke arah Ciomas, dan beberapa titik yang lain mudah-mudahan penyediaan layanan jalan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas politisi PKS ini. (JC)