Juara Premier League Lagi-lagi Dijegal Tottenham

Inionline.id – Tottenham Hotspur berhasil membawa pulang angka dari kandang Manchester City. Ini membuktikan The Lilywhites memang batu sandungan juara bertahan.

Tottenham melawat ke Etihad Stadium, Minggu (3/12/2023) malam WIB, untuk unggul duluan di menit keenam lewat gol Son Heung-min. Tapi, keunggulan itu tidak bertahan lama setelah Son mencetak gol bunuh diri tiga menit setelahnya.

Phil Foden membawa City berbalik unggul 2-1 sebelum disamakan Giovani Lo Celso pada menit ke-69. Jack Grealish sempat mematikan harapan Tottenham saat mencetak gol yang membawa City memimpin lagi 3-2.

Dejan Kuluseveski akhirnya memastikan Tottenham tidak pulang dengan tangan hampa lewat golnya pada menit ke-90 yang bikin laga tuntas dengan skor 3-3.

Ini adalah hasil imbang ketiga beruntun City setelah sebelumnya diimbangi 4-4 oleh Chelsea dan 1-1 oleh Liverpool. City pun tertahan di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 30 poin, selisih tiga angka dari Arsenal di puncak.

Sementara untuk Tottenham, label penjegal juara bertahan masih melekat. Dikutip Opta, Tottenham cuma kalah sekali dari lima pertandingan terakhirnya kontra juara bertahan Premier League.

Dalam tiga musim terakhir, City adalah juara liga inggris dan Tottenham sukses merebut tiga kemenangan dan satu imbang. Tottenham memang jadi salah satu tim yang kerap menyulitkan City.

Hasil imbang ini juga bisa mengangkat moral para pemain setelah tiga kekalahan beruntun, dan jadi angka pertama sejak mengalahkan Crystal Palace 2-1 Oktober 2023.

“Saya senang dengan penampilan para pemain karena mereka pantas mendapatkan hadiah ini. Kami tidak tampil seperti biasanya di babak pertama – Man City mengobrak-abrik kami selama periode itu. Mereka membuang banyak peluang, sama seperti kami pekan lalu,” ujar manajer Tottenham Ange Postecoglu seperti dikutip BBC Sport.

“Kami tampil lebih baik di babak kedua. Mereka menunjukkan karakter kuat dan penting untuk mendapatkan hasilnya. Satu poin itu hadiah yang bagus.”