Hadir dipelantikan Pengurus Cabang Wanita PUI se-Kabupaten Bogor Achmad Ru’yat Gencar Suarakan Pemekaran Bogor Barat

Antar Daerah457 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat menghadiri langsung acara pelantikan pengurus cabang wanita PUI se-Kabupaten Bogor di GOM Jasinga, Minggu (10/12/2023).

Selain memberikan ucapan selamat bagi para pengurus yang dilantik, Ru’yat juga dengan tegas menyuarakan soal pentingnya pemekaran Kabupaten Bogor secepatnya.

“Bogor Barat PAD-nya 400 miliar rupiah, jadi sangat layak untuk dimekarkan, Pangandaran saja yang pendapatan asli daerahnya hanya 25 miliar Itu jadi kabupaten, padahal kecil PAD-nya Bogor Barat 400 miliar jauh lebih besar sehingga sudah sangat layak,” tukasnya.

Untuk kewenangan di Provinsi Jawa Barat soal pemekaran Kabupaten Bogor Barat Ru’yat memastikan bahwa di level provinsi kewajibannya sudah selesai.

“Saya bersama mantan Gubernur Jawa Barat pak Ridwan Kamil sudah menandatangani langsung persetujuan pemekaran Bogor Barat dan saya yang pimpin langsung rapat paripurnanya,” imbuhnya.

Saat ini kewenangan pemekaran Kabupaten Bogor Barat sudah ada di ranah Pemerintah Pusat dimana Presiden harus mencabut moratoriumnya.

“Kenapa harus dimekarkan?, agar pelayanan terhadap masyarakat lebih dekat, sehingga saya memohon kepada bapak Presiden agar moratorium segera dicabut,” tandasnya.

Politisi PKS yang akan maju ke DPR RI ini juga berkomitmen jika hingga 2024 Kabupaten Bogor belum dimekarkan, maka hal ini menjadi fokus utamanya agar pemekaran segera direalisasikan.

Ketua PUI Kabupaten Bogor Samsi Akbar menyebutkan dirinya mendukung penuh pernyataan Achmad Ru’yat soal pembentukan Kabupaten Bogor Barat.

“Hal tersebut tentu saja akan mempercepat pembangunan di Bogor Barat,” ucap Samsi.

Selain itu dirinya juga menyinggung soal kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

“Saya sering silahturahmi ke Desa Malasari, bayangkan kalau warga di sini harus ke Cibinong untuk mengurus sesuatu, waktunya habis di jalan,” pungkas Samsi.