Dewan Jabar Mochamad Ichsan Komentari Soal Influencer Yang diminta Bey Machmudin Promosikan BIJB

Antar Daerah657 views

Bandung, Inionline.id – Keputusan PJ Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin yang menggandeng influencer hingga stakeholder pariwisata Jawa Barat untuk mempromosikan Bandara Internasional Kertajati (BIJB) mendapat komentar dari anggota DPRD Jawa Barat Mochamad Ichsan Maoluddin.

Pasalnya legislator daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor ini menilai selain promosi, BIJB juga harusnya menjadi tempat yang menguatkan pelaku ekonomi dan industri lokal khususnya Jawa Barat.

“Saya mendengar Pemerintah membuka ruang bagi investor asing di BIJB, Tidak mudah karena semangatnya sebagaimana akulturasi para pemain naturalisasi itu dalam rangka menguatkan pemain-pemain lokal, pemain nasional kita, kalau dengan adanya investasi itu, kalau sepanjang ini untuk meningkatkan skill saya sangat setuju,” ujarnya.

“Tapi kalau ada indikasi investasi asing itu alih alih ternyata hutang itu jangan sampai, ujung-ujungnya ke hutang saya menolak,” lanjut Ichsan.

Dirinya mencatat karena pernah bertugas di Komisi IV DPRD Jawa Barat, perjalanan pembangunan BIJB tidaklah mulus.

“BIJB Kertajati itu adalah bandara yang menjadi menjadi kebanggaan Jawa Barat, artinya kalau sudah mulai ada alokasi untuk kemudian menjadi layaknya bandara internasional itu semangat dan keinginan warga Jawa Barat,” tukasnya.

“Kita tunggu nanti apakah tuntas atau tidak masalahnya, karena ini ceritanya sudah lama dari periode bahkan tidak hanya RK, Kang Aher sudah memang harapannya seperti yang tadi disampaikan oleh PJ Gubernur,” pungkasnya, Senin (04/12/2023).