Simeone di Atletico Sampai 2027, Teken Kontrak Baru

Inionline.id – Diego Simeone resmi meneken kontrak baru di Atletico Madrid. Ia akan bertahan sampai 2027 mendatang, menepis rumor-rumor terkait masa depannya.

“Diego Pablo Simeone akan tetap menjadi pelatih klub kami sampai 30 Juni 2027. Pelatih asal Argentina ini menandatangani kontrak barunya di kantor Civitas Metropolitano, sekaligus meneken kelanjutan proyek yang dimulai dengan kedatangannya di bangku cadangan Merah-Putih pada Desember 2011,” ungkap pernyataan resmi Atletico.

Kontrak baru ini sekaligus menepis rumor-rumor menyangkut masa depan Simeone. Ia sempat dikabarkan berpotensi hengkang pada 2025.

Kontrak yang sebelumnya cuma mengikat sampai tahun depan. Ia disebut bakal memperpanjang kontrak setahun lagi, lalu mempertimbangkan pergi menyusul komunikasi dengan perwakilan Arab Saudi.

Simeone sudah menangani Atletico selama hampir 12 tahun, mulai bekerja pada Desember 2011. Ia telah melalui 642 pertandingan dan memenangi 380 di antaranya.

Pelatih 53 tahun ini menjadi entrenador tersukses Atletico dengan delapan trofi. Termasuk di antaranya adalah dua gelar LaLiga, satu titel Copa del Rey, dan dua trofi Liga Europa.

Simeone turut membawa Atletico dua kali mencapai final Liga Champions. Namun keduanya berakhir dengan patah hati pada 2013/2014 dan 2015/2016.