Maskapai Buka Suara Soal Penumpang Citilink Merokok di Pesawat

Ekonomi1557 views

Inionline.id – Viral di media sosial seorang penumpang Citilink merokok di pesawat rute penerbangan Batam-Surabaya. Kejadian itu terungkap dari video berdurasi enam detik.

Dalam video tersebut, tampak seorang penumpang pria itu diamankan petugas lantaran merokok saat pesawat terbang.

Citilink Indonesia membenarkan kejadian tersebut pada penerbangan Citilink QG 949 rute Batam tujuan Surabaya pada Sabtu (18/11) kemarin.

“Kami sampaikan bahwa benar terdapat penumpang yang merokok di dalam penerbangan Citilink QG 949 rute Batam-Surabaya pada Sabtu, (18/11),” kata Head of Corporate Secretary & CSR Division PT Citilink Indonesia, Haza Ibnu Rasya, dikutip Detik, Minggu (19/11).

Heza menuturkan penumpang tersebut langsung dibawa petugas saat tiba di Bandara Juanda, Surabaya. Kepada petugas, sang penumpang mengaku bersalah merokok di dalam lavatory alias toilet pesawat.

“Atas kejadian tersebut, penumpang yang bersangkutan telah diserahkan kepada petugas aviation security di darat untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Heza.

Citilink pun mengapresiasi petugas udara maupun darat yang cepat merespon kejadian tersebut. Heza memastikan pihaknya tetap mengutamakan aspek keselamatan penerbangan.

“Citilink mengapresiasi petugas udara maupun darat yang telah dengan sigap menangani hal ini. Kami senantiasa selalu mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan agar seluruh penerbangan dapat berjalan secara optimal,” ujarnya.