Lewat ‘Futuristic Digital Design’, UBM Dorong Inovasi dan Kreativitas

Pendidikan957 views

Inionline.id – Universitas Bunda Mulia (UBM) Kampus Serpong telah menyelesaikan rangkaian acara Creative Week.  Creative Week merupakan event rutin tahunan dan mengangkat tema terkini yaitu “Futuristic Digital Design”.

Tema tersebut menilik pemanfaatan teknologi yang terus berkembang seiring waktu dan selalu berdampingan dengan masyarakat.  Creative Week ini memiliki berbagai kegiatan yang menarik antara lain seminar nasional, kompetisi oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual, Desain Interaktif, dan Hospitality dan Pariwisata yang melibatkan peserta dari siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) dan/atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan mahasiswa dan mahasiswi dari sejumlah universitas di Jabodetabek, dan juga pameran.

Seminar nasional sendiri akan menjadi wadah utama bagi para ahli, praktisi, dan akademisi untuk berbagi wawasan tentang pemanfaatan terkini teknologi, perkembangan, serta implementasinya. “Perpaduan kegiatan pameran, lomba, dan seminar ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman akademik dan profesionalisme para peserta, sekaligus mendorong inovasi dan kreativitas, serta membangun jaringan dan kolaborasi antar sekolah dan universitas di sekitar kita,” ujar Ketua Pelaksana Acara sekaligus Senior Manager Akademik Serpong, Shierly Everlin, dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis, 16 November 2023.

Pembicara tingkat nasional dalam acara Creative Week seperti: Chef Ragil Imam Wibowo sebagai Chef / Owner Nusa Indonesian Gastronomy, Loka Hendra sebagai Head of Food and Beverages at Cinépolis Indonesia, Dua Founder Lumine Studio yakni Andy Wijaya yang juga menjabat sebagai CEO and Fabian Loing yang juga menjabat sebagai CMO.

Para praktisi ini berbagi ilmu, pengalaman dan juga mengajak seluruh peserta untuk berani mengeksplor kemampuan dirinya melalui kesempatan-kesempatan yang ada seperti kegiatan Creative Week ini.

Kegiatan ini terbagi di dua lokasi kampus UBM, yakni UBM Kampus Ancol dan UBM Kampus Serpong yang diadakan di UBM Tower dan Alfa Tower. Adapun seluruh peserta yang berkompetisi pada Creative Wee mendapatkan pembekalan terlebih dahulu dari para dosen UBM yang kompeten dalam bidang masing-masing.

Pembekalan ini bertujuan untuk menunjang kompetensi generasi muda dan selaras dengan tujuan dari Universitas Bunda Mulia, Bridging Education to the Real World.