Kampanye di Kota Bogor, Anies Baswedan Santap Soto Bogor dan Doclang Bareng Emak-emak Lalu Pulang ke Jakarta Naik Commuter Line

Antar Daerah957 views

BOGOR, Inionline.id – Hari pertama kampanye Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengunjungi Kota Bogor.

Capres dari Koalisi Perubahan itu tiba di Kawasan Jembatan Merah pada pukul 15.37 dengan disambut teriakan “Anies Presiden” oleh masyarakat, simpatisan dan kader partai koalisi.

Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menikmati makanan khas Bogor yaitu Soto Bogor dan Doclang di warung soto Bu Ade.

Dalam kunjungan ke Kota Bogor, Anies Baswedan didampingi oleh Ketua MPP DPP PKS yang juga Caleg DPR RI Kota Bogor Cianjur Dr. Suswono dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bogor Atang Trisnanto.

Saat menyantap makanan khas Bogor tersebut Anies juga ditemani oleh emak-emak yang sudah menunggu kedatangannya.

Anies mengaku baru pertama kali menikmati soto Bogor dan doclang di kawasan Jembatan Merah, Kota Bogor.

“Saya baru pertama kali makan soto disini,” katanya.

Ia pun tak segan segan memuji kenikmatan makanan khas Bogor tersebut. ” iya ini enak. Kalau satu sampai sepuluh, nilai makanan ini sebelas,” ujarnya.

Setelah menyantap makanan khas Bogor, Anies menyempatkan diri menyapa masyarakat di Stasiun Bogor.

Sambutan antusias masyarakat kota Bogor terhadap Anies Baswedan itu membuat jalan disekitar stasiun tersendat, karena pengendara ingin melihat sosok calon Presiden RI tersebut.

Setelah itu, Anies Baswedan kembali ke Jakarta menggunakan Commuter Line.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto menuturkan, hari ini Capres Anies Baswedan mengunjungi Kota Bogor, pertama ke Jembatan Merah untuk melihat perputaran roda ekonomi pusat Kota Bogor. Bisa melihat pedagang dan aktivitas warga.

“Ya, sangatlah penting melihat kondisi pusat Kota Bogor tepatnya di kawasan Jembatan Merah. Disini pak Anies disuguhkan Doclang, makan bersama masyarakat dan menyapa. Alhamdulillah, responnya sangat luar biasa,” tutur Atang.

Atang melanjutkan, kemudian Capres Anies menyusuri jalan Jembatan Merah hingga ke JPO Paledang, kemudian ke stasiun Bogor.

“Kami persiapkan plan A dan plan B untuk kunjungan Capres Anies Baswedan, yaitu dalam kondisi hujan dan tidak hujan. Kunjungan ke Kota Bogor ini saya pikir sangat penting, karena Kota Bogor akan terus berkembang. Terlebih apabila Jakarta masih tetap menjadi ibu kota, akan ada dampak-dampak yang terasa bagi Kota Bogor,” jelasnya, Selasa (28/11/2023).