Gakpo Malah Merasa Tertantang, Dimainkan di Berbagai Posisi oleh Klopp

Inionline.id – Cody Gakpo dimainkan di berbagai posisi di Liverpool sejak direkrut Januari lalu. Ia justru makin merasa tertantang.

Gakpo direkrut Liverpool dari PSV pada Januari lalu untuk mengatasi problem ketajaman musim kemarin. Datang di tengah musim sulit yang dilalui klub Merseyside tersebut, ia mampu mencetak tujuh gol dan tiga assist di 21 laga Premier League.

Tapi setengah musim yang sulit itu membantu Gakpo, juga Liverpool, untuk menata diri dengan lebih baik menyambut musim ini. Nyatanya Liverpool saat ini kembali bersaing di puncak klasemen, hanya tertinggal satu poin dari Manchester City di posisi teratas.

Gakpo sendiri memang baru mengoleksi dua gol dari 10 penampilan di Liga Inggris. Di seluruh ajang, ia mencetak empat gol dan satu assist dalam 14 penampilan.

Akan tetapi harus diingat bahwa ia tak selalu bermain sebagai penyerang sebagaimana separuh musim lalu. Musim ini Manajer Liverpool Juergen Klopp juga memainkannya sebagai gelandang tengah, selain di posisi penyerang tengah dan sayap.

“Itu tahun yang menarik, dengan saya membuat keputusan melakukan perjalanan indah. Dan masih begitu. Saya merasa kurang lebih di rumah sendiri di Liverpool,” ungkapnya soal keputusan pindah.

“Dalam hal sepakbola, segalanya berjalan baik. Kami hidup dengan baik. Pacar saya bahagia dan keluarga serta teman-teman saya juga merasakan segalanya. Anda merasa diberkahi.”

“Dia (Klopp) langsung bilang di Januari itu, Cody bisa melakukan pressing yang bagus, dia bisa bermain sebagai striker seperti yang dilakukan Roberti Firmino bertahun-tahun buat kami. Saya tertantang untuk keluar dari zona nyaman. Saya suka itu,” imbuhnya seperti dilansir Liverpool Echo.