Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif Masyarakat Pondok Gede, Dewan Asep Arwin Berikan Pelatihan Gratis Produksi Ayam Crispy

Antar Daerah1157 views

Bekasi, Inionline.id – Sadar akan pentingnya kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya di Kota Bekasi dan Depok, anggota DPRD Jawa Barat Asep Arwin Kotsara memberikan pelatihan gratis bagi masyarakat RW 11 Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Rabu (22/11/2023).

Menurut Asep Arwin, saat pandemi Covid-19 yang lalu banyak keluarga yang suami atau ayahnya terkena PHK, maka dirinya tergerak untuk mendorong agar masyarakat memiliki kemampuan untuk berbisnis atau usaha.

“Kebetulan saya punya link juga dengan teman yang dia punya pabrik tepung, maka saya coba ambil dari dia, mudah-mudahan dengan cara seperti ini ada beberapa orang yang mereka akhirnya tergerak atau berhasil untuk membangkitkan ekonomi keluarganya,” kata Asep Arwin.

Soal permodalan yang sering dihadapi masyarakat, Asep Arwin dengan gamblang mengatakan ada solusi untuk masalah tersebut.

Dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan BJB cabang Kota Bekasi maupun Depok agar bisa menyalurkan program kredit mesra guna membantu masalah permodalan bagi masyarakat.

“Jadi ada beberapa UMKM yang sudah langsung kontak ke nomor person yang saya infokan di BJB baik itu Kota Bekasi atau Kota Depok,” tukasnya.

“BJB sendiri sebenarnya ada tadi satu produk pinjaman namanya kredit Mesra yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meninjam dana tanpa bunga dan tanpa agunan,” lanjut Asep Arwin.

Hanya saja masalahnya adalah, BJB biasanya melakukan asesmennya nantinya, asesmen tersebut kalau emang usaha-usaha baru ada yang dikhawatirkan juga oleh BJB kecuali UMKM yang ingin naik kelas.