Dilanda Hujan Serta Angin Kencang, Hebel Proyek Pasar Jambu Dua Yang Baru Dipasang Ambruk

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Bogor, Sabtu 18 November 2023 sekitar Pukul 15.00 WIB sore mengakibatkan hebel bagian pinggir bangunan lantai 2 Proyek Pasar Jambu Dua yang baru saja di pasang ambruk.

Direktur PT Bogor Artha Makmur, MH Ages mengatakan, berdasarkan info dari lapangan hebel yang ambruk, baru pengerjaan sekitar satu jam sehingga belum kering.

“Itu kejadiannya sekitar Pukul 15.35 WIB, turun hujan disertai angin kencang, jadi hebel yang dipasang belum kering langsung tetimpa hujan sehingga ambruk,” kata MH Ages

Masih kata Ages, padahal kalau atapnya belum dipasang maka sebaiknya jangan dulu memasang hebel pinggir. Namun kata dia, mungkin para pekerja, mengira tidak akan turun hujan yang dahsyat serta angin kencang.

“Iya, harusnya jangan di pasang dulu, mungkin tadi yang kerja mengira tidak akan turun hujan makanya dipasang, lalu baru juga setengah atau sekitar satu jam teranyata turun hujan deras sekali,” tuturnya.

Namun kata Ages, peristiwa tersebut tidak menimbulkan masalah dilapangan sebab langsung ditangani dan sekitar 20 menit sudah clear.

“Sekitar 20 menit langsung steril tidak ada kerugian, hanya ada mobil pick up yang tertimpa tapi tidak rusak parah dan kacanyapun tidak pecah dan kami bertnggung jawab atas kerusakannya,” jelansya.

Dirinya juga menyatakan, bahwa bencana akibat hujan tersebut tidak hanya terjadi di wilayah Pasar Jambu Dua saja, namun juga terjadi di wilayah pemukiman di wilayah Bogor lainnya. “Iya, di Cimahpar pun terjadi hujan angin kencang,” tandasnya.