Dadang I. Danubrata Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Longsor Bondongan

Antar Daerah1057 views

Inionline.id – Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor pada Kamis (29/11) malam, menyebabkan bencana longsor di RT 01, RW 05, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan. Selesai rapat Badan Anggaran (Banggar), Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, langsung bergerak menuju lokasi untuk memantau kondisi longsor sekaligus memberikan bantuan kepada korban.

Sesampainya di lokasi, Dadang I. Danubrata, mendapatkan laporan bahwa terdapat lima rumah yang terdampak dari longsor. Dimana, dua rumah hanyut terbawa material longsor dan tiga rumah dinyatakan rusak dengan total 10 KK yang terdampak.

Para korban yang selamat, langsung diungsikan oleh pihak Kecamatan Bogor Selatan ke Gedung Serbaguna RW 05, Kelurahan Bondongan. Disana, Dadang I. Danubrata memberikan bantuan berupa beras, mie instan, air mineral dan kebutuhan bagi ibu dan bayi, yang diberikan kepada ketua RW 05.

“Walau tidak seberapa semoga bantuan ini bisa meringankan penderitaan korban untuk sementara,” ungkap Dadang I. Danubrata.

Para korban yang berada di lokasi pengungsian, mengadukan nasibnya kepada Dadang dan meminta agar penanganan pasca bencana bisa segera dilakukan. Menjawab permintaan korban, Dadang, mengaku akan segera menindaklanjutinya, agar pihak BPBD, PUPR dan Kecamatan Bogor Selatan bergerak cepat.

“Saya juga minta lurah Bondongan dan pak camat dan pak Wali Kota Bima Arya untuk bisa segera membantu perbaikan rumah para korban segera melalui penggunaan dana BSTT,” tutupnya.