Anggota DPRD Jabar Prasetyawati Kunjungi Yayasan ODGJ Silih Asih di Desa Megamendung

Antar Daerah357 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Jabar Prasetyawati mengunjungi Yayasan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Silih Asih di Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Pengelola Yayasan Silih Asih, Nani Rohaeni mengungkapkan bahwa kunjungan dari dewan Provinsi Jabar ini membantu menyadari kekurangan dalam kebutuhan sehari-hari dan perlu adanya renovasi bangunan untuk memperluas ruang pasien ODGJ yang terus bertambah.

“Kedepan, yayasan ODGJ berharap pemerintah dapat memfasilitasi bantuan renovasi untuk panti yayasan Silih Asih,” kata Nani Rohaeni, Senin (6/11/2023).

Keluhan seputar kekurangan makanan sehari-hari juga disampaikan kepada Prasetyawati dalam pertemuan tersebut.

“Dengan kepedulian sosial yang ditunjukkan Prasetyawati kami bersyukur bahwa keluhan-keluhan yayasan bisa diwujudkan,” ucapnya.

Ia menegaskan, bahwa kunjungan politisi Gerindra ke yayasan Silih Asih bukanlah kampanye, melainkan panggilan hati untuk berbicara dan berkepedulian terhadap kesejahteraan pasien ODGJ.

“Dalam kunjungan anggota dewan Provinsi Jabar ini, diharapkan akan ada perhatian khusus untuk penanganan sosial yang lebih baik di masa depan,” tutupnya.

Sementara, anggota DPRD Jabar Dapil Kabupaten Bogor, Prasetyawati mengungkapkan, bahwa permasalahan sosial memerlukan kolaborasi dengan pihak lain selain pemerintah.

Kata dia, DPRD terus mendorong peningkatan sarana dan prasarana di tingkat provinsi untuk mendukung yayasan seperti Silih Asih di Kecamatan Megamendung yang berperan besar dalam menangani masalah sosial.

“Upaya progresif dalam kebijakan untuk layanan sosial adalah bentuk nyata dalam menangani berbagai permasalahan masyarakat,” kata Prastyawati saat ditemui.

Ia menambahkan bahwa DPRD terus mendorong Kementerian Sosial RI untuk meningkatkan pelayanan yang lebih dekat dengan masyarakat serta mendukung pembenahan fasilitas yang diperlukan. [Har]