Waspada Penipuan, Pakai Jalur Resmi Lewat PLN Mobile Nonstop 24/7

Berita657 views

Jakarta, Inionline.id – Listrik sudah jadi kebutuhan penting dalam kehidupan masyarakat. Akses mendapatkan layanan kelistrikan menjadi sangat krusial. PLN membuka pintu seluas-luasnya kepada pelanggan untuk menghubungi PLN melalui saluran resmi yaitu menggunakan Aplikasi PLN Mobile. Ada beberapa menu yang ada di PLN Mobile diantaranya Pengaduan, Token dan Pembayaran, Catat Meter, Sambung Baru, Ubah Daya, Penyambungan Sementara, sampai ke pengisian kendaraan listrik.

PLN menghimbau untuk berhati-hati saat mencari nomor telepon di mesin pencarian daring. Saat ini banyak oknum yang melakukan penipuan dengan membuat titik lokasi alamat kantor PLN di mesin pencarian daring dan mencantumkan nomor telepon.

Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mengatakan, “Menghubungi PLN lebih mudah lewat PLN Mobile, kita bisa lacak permohonan atau pengaduan lewat aplikasi dan yang paling penting PLN tidak pernah punya nomor telepon selain 123.”

Selain melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan bisa juga menghubungi Contact Center PLN yang terdiri dari telepon ke nomor 123, Facebook PLN 123, X @pln_123, website www.pln.co.id, dan email pln123@pln.co.id.

Lasiran menjelaskan, menghubungi PLN sekarang bisa dimana saja, kapan saja, dan bisa dilakukan oleh pelanggan sendiri tanpa melalui perantara.

“PLN bisa dihubungi 24 jam sehari 7 hari seminggu, bahkan kalau ada gangguan tengah malam pun petugas selalu siap,” terang Lasiran.

Lasiran menghimbau kepada pelanggan untuk langsung menghubungi kanal resmi PLN tanpa perantara. Permohonan layanan kelistrikan atau pengaduan yang melalui kanal resmi PLN akan mendapatkan nomor register. Pembayaran permohonan layanan seperti pasang baru atau tambah daya listrik akan melalui virtual account, tidak ada pembayaran cash di tempat.

“Sekali lagi kami himbau agar pelanggan waspada, jangan sampai tertipu dengan menghubungi nomor yang salah di mesin pencarian online, banyak oknum yang memanfaatkan untuk menipu. Hubungi PLN lewat jalur resmi saja,” kata Lasiran.