Tiap Akhir Pekan dan Libur Nasional, Tarif LRT Jabodebek Turun

Headline957 views

Inionline.id – Di akhir pekan dan hari libur nasional harga tiket LRT Jabodebek mengalami penurunan menjadi hanya Rp10 ribu untuk tarif maksimal dari sebelumnya Rp20 ribu. Harga khusus ini berlaku mulai 22 Oktober 2023.

Sedangkan, pada Senin – Jumat tarif normal yang berlaku minimal Rp3.000 dan maksimal Rp20 ribu.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan keinginan masyarakat yang ingin mencoba LRT Jabodebek masih tinggi. Apalagi LRT Jabodebek merupakan kereta perkotaan pertama di Indonesia yang hadir tanpa masinis.

“Banyak juga masyarakat yang menjadikan LRT Jabodebek sebagai pilihan untuk berekreasi di akhir pekan dan libur nasional, oleh karena itu tarif promo baru ini hadir,” ujar Kuswardoyo melalui keterangan resmi, Sabtu (21/10).

Ia pun berharap tarif promo terbaru ini dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

Kuswardoyo juga menyebut penyesuaian tarif promo baru pada Sabtu, Minggu, dan libur nasional ini hadir untuk mengakomodir permintaan masyarakat yang ingin menggunakan LRT Jabodebek, khususnya untuk berwisata.

Ia menambahkan tarif promo ini berlaku untuk semua jenis pembayaran, baik itu kartu uang elektronik perbankan, kartu uang elektronik transportasi, maupun dompet digital.