Soal Drainase dan Fasum Perumahan Pondok Mutiara Jadi Perhatian Wakil Ketua DPRD Jawa Barat

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat menggelar reses I tahun sidang 2023-2024 di Aula RW Perumahan Pondok Mutiara, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Selasa (10/10/2023).

Kadarisman selaku Ketua RW 11 Perumahan Pondok Mutiara mengeluhkan masalah drainase di wilayahnya hingga menyebabkan banjir.

Selain itu Ruli Anwar selaku tokoh masyarakat Perumahan Pondok Mutiara juga mengeluhkan soal belum diserahkannya fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) dari pengembang perumahan Pondok Mutiara kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Kami sudah mencari dimana pengembang tersebut, namun ternyata sudah bangkrut,” ujarnya.

Merespon hal ini Ru’yat menegaskan untuk masalah drainase, dirinya berkolaborasi dengan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Bogor dapil VI Kabupaten Bogor Priatno untuk mendorong anggaran Bappenas guna mengintervensi perbaikan drainase di Pondok Mutiara.

Untuk masalah fasum, Ru’yat dengan tegas mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak yang berwenang untuk bisa mengadvokasi masalah terseut.

“Terus terang tadi juga saya langsung koordinasi, koordinasi yang berhubungan masalah fasum tadi saya sudah kirim ke ketua nanti yang bersangkutannya kontak Pak Andarisman yang biasanya memang dia membantu untuk advokasi soal fasum-fasos di Kabupaten Bogor,” tukasnya.