Reses di Cisarua Bogor, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Nilai Pemerintah Minim Tindakan Preventif Hadapi Musim Kemarau

Antar Daerah457 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) menggelar reses I tahun sidang 2023-2024 di Ballroom Rizen, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (12/10/2023).

Dirinya menyebut Pemerintah Provinsi Jawa Barat minim tidakan preventif dalam menghadapi musim kemarau yang cukup panjang ditahun 2023 ini.

“Data BPBD Jabar hingga 10 Oktober 2023 menuliskan sebanyak 15.591.960 liter air telah didistribusikan ke 287.288 Kepala Keluarga (KK) namun sebenarnya harusnya bukan itu solusi yang harusnya diberikan Pemprov,” ujar HCG.

“Pemerintah juga kurang terhadap issue-issue yang dianggap darurat, harusnya sebelum kemarau datang Pemprov sudah bisa mengestimasi dampak-dampaknya dan menyiapkan solusinya ketika kemarau datang,” lanjut HCG.

Politisi Gerindra ini juga menyoroti soal teknis pembagian air bersih di lapangan bahwa jika 1 desa memohonkan bantuan air minggu ini biasanya baru dikirim pada minggu depan.

“Maka kami berharap untuk Pemerintah baik untuk tingkat provinsi maupun kabupaten agar betul-betul siap siaga dan siap tanggap agar betul-betul masyarakat itu ketika membutuhkan mereka bisa menerima dengan cepat ataupun dengan responnya yang baik dari Pemerintah,” pungkasnya.