PLN GUNUNG PUTRI MENERIMA PENGHARGAAN “WAJIB PAJAK PENERANGAN JALAN TERBAIK” TAHUN 2023

Antar Daerah657 views

Kamis, Inionline.id – bertempat di Hotel Pullman Ciawi, PT PLN (Persero) UP3 Gunung Putri kembali menerima penghargaan sebagai Wajib Pajak Penerangan Jalan Terbaik Tahun 2023 dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

Penghargaan di berikan langsung oleh Bupati Kabupaten Bogor Iwan Setiawan dan diterima oleh Asman Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN Gunung Putri, Rendra Perdana.

Penghargaan diberikan pada kegiatan Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2023 dan launching Aplikasi Lapor Pak, yang diselenggarakan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda).

Bupati Bogor, Iwan Setiawan pada kesempatan tersebut mengungkapkan, anugerah pajak merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Pemda Kab Bogor melalui Bappenda sebagai bentuk apresiasi kepada wajib pajak yang telah berkontribusi membangun Kabupaten Bogor dengan membayar pajak tepat waktu dan tepat jumlah.

Beliau berkomitmen untuk mengelola pajak tersebut dengan baik dan amanah untuk peningkatan pembangunan di Kabupaten Bogor.

Manager PLN Gunung Putri dalam keterangannya menyampaikan selama tahun 2023 PLN UP3 Gunung Putri telah menyetorkan PPJ ke Pemda Kabupaten Bogor sebesar 134 M, naik 36% dibanding tahun 2022.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi penyetoran bulan Januari – September 2023.

Pajak Penerangan Jalan diperoleh dari setiap pembayaran rekening listrik yang dilakukan oleh pelanggan setiap bulan berkisar antara 3% s.d 7% dari jumlah tagihan pemakaian sesuai Daya dan Tarif Pelanggan.

Sementara itu di Bandung General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menghimbau kepada seluruh pelanggan PLN UP3 Gunung Putri untuk dapat membayar tagihan listrik tepat waktu setiap bulan yang dapat dilakukan melalui PPOB dan PLN Mobile, karena dengan demikian pelanggan telah turut serta dan berperan aktif dalam Peningkatan PAD dan mendukung penyelenggaraan pembangunan di Kab Bogor.