Perkembangan Revitalisasi Pasar Jambu Dua Kota Bogor Mendekati Penyelesaian

Antar Daerah2157 views

Inionline.id – Revitalisasi pasar Jambu Dua di Kota Bogor mengalami kemajuan signifikan dengan mencapai 28,6 persen tahap pembangunan.

Hal itu diungkapkan oleh Humas Perumda Pasar Pakuan Jaya, Sri Karyatno pada Sabtu 23 September 2023. Dan diharapkan pasar ini dapat diresmikan pada Desember mendatang.

Menyambut peresmian pasar Jambu Dua, upaya telah dilakukan untuk mengisi pasar dengan pedagang baik yang telah ada sebelumnya maupun pedagang umum.

“Saat ini, data menunjukkan bahwa sekitar 55 persen pedagang telah mendaftarkan diri untuk berjualan di pasar Jambu Dua,” kata Sri.

Tidak hanya pedagang eksisting, pedagang yang sebelumnya beroperasi di pasar Bogor juga akan dipindahkan ke pasar Jambu Dua.

“Dari persentase pedagang yang telah mendaftar, mayoritas diantaranya adalah pedagang yang menjual produk basah,” ucapnya.

Sri Karyatno juga menginformasikan bahwa bagi para pedagang yang berminat untuk berjualan di pasar Jambu Dua.

Mereka dapat menghubungi atau mengunjungi kantor PT. BAM yang terletak di belakang Halte Jambu Dua.

Dengan kapasitas penampungan sekitar 1.140 tempat, pasar Jambu Dua akan beroperasi 24 jam, memberikan peluang bagi pedagang dari pasar Bogor untuk berjualan di sana.

“Pedagang Pasar Bogor akan di relokasi ke Pasar Jambu Dua serentak pada Desember,” katanya.

Revitalisasi pasar Jambu Dua merupakan langkah penting dalam meningkatkan perekonomian lokal dan memberikan fasilitas yang lebih baik kepada pedagang serta pengunjung.

“Diharapkan, setelah diresmikan, pasar ini akan menjadi pusat perdagangan yang ramai dan berdaya saing di Kota Bogor,” tandasnya.