Pahlawan MU, Maguire dan Onana

Inionline.id – Manchester United merebut kemenangan krusial usai mengatasi Copenhagen dengan skor 1-0. Harry Maguire dan Andre Onana tampil sebagai penentu kemenangan MU.

MU menghadapi Copenhagen di Old Trafford dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (25/10) dinihari WIB. MU butuh kemenangan demi menjaga peluang kelolosan ke fase knockout setelah menderita kekalahan di dua pertandingan pertamanya.

Namun, MU cukup kerepotan menghadapi Copenhagen. Kedua tim bermain sama kuat tanpa selama lebih dari 70 menit sebelum Maguire memecah kebuntuan.

Bek tengah sekaligus mantan kapten MU itu menanduk umpan akurat Christian Eriksen untuk menggetarkan gawang Copenhagen di menit ke-72. Selanjutnya MU terus menyerang demi mendapatkan gol tambahan tapi belum membuahkan hasil.

Malahan saat Manchester United di ambang meraih kemenangan, wasit Marco Guida memberikan penalti kepada Copenhagen. Scott McTominay melakukan pelanggaran usai mengangkat kakinya terlalu tinggi saat menghalau bola yang sedang dikuasai Mohamed Elyounoussi.

Di tengah potensi hasil imbang, Andre Onana menjadi juru selamat MU. Kiper yang didatangkan dari Inter Milan itu sukses menepis tembakan penalti Jordan Larsson di detik-detik terakhir sebelum permainan selesai.

Para pemain MU langsung mengerubungi dan memeluk Onana untuk melakukan selebrasi. MU pun meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini, sekaligus yang pertama selama hampir dua tahun sejak mengalahkan Villarreal 2-0 pada November 2021.

Tidak bisa dipungkiri aksi heroik Harry Maguire dan Onana bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya, kedua pemain kerap menjadi sasaran kecaman fans karena melakukan serangkaian blunder di laga-laga MU sebelumnya.

Penampilan Maguire dan Onana mendapatkan sorotan dari berbagai figur. Eks pemain top Jerman Mesut Oezil, dan mantan gelandang MU Paul Scholes ikut berkomentar.

“Harry Maguire & Andre Onana pantas mendapatkannya – membungkam orang-orang yang membenci mereka,” cuit Oezil di media sosial X.

“Anda harus memberi Harry Maguire kredit. Dia tidak mempunyai apapun kecuali dirundung sepanjang tahun. Dia sudah memenangkan sebuah pertandingan untuk Manchester United. Sebuah pertandingan penting untuk dia dan Andre Onana,” simpul Scholes.