Mulai Pekan Ini Tiket Kereta Cepat Whoosh akan Dijual dengan Harga Rp300 Ribu

Ekonomi1457 views

Inionline.id – Mulai Rabu (18/10) pekan ini tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh sudah bisa dijual.

Pengelola menetapkan tiket promo sebesar Rp300 ribu untuk harga perdana Kereta Cepat Whoosh untuk semua rute.

Harga tersebut sudah termasuk layanan KA Feeder gratis. KA Feeder tersebut akan berhenti di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung.

Kereta Cepat Whoosh sendiri melayani rute perjalanan Halim-Padalarang pulang-pergi, dan Halim-Tegalluar pulang pergi.

“Promo ini diberikan untuk memperkenalkan layanan Kereta Cepat Whoosh kepada masyarakat sehingga masyarakat tertarik dan menggunakan Whoosh untuk kebutuhan bertransportasi. Penetapan kebijakan tarif tersebut dilakukan melalui berbagai studi, survey, dan melihat fenomena serta kebutuhan di masyarakat,” demikian pernyataan Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), seperti dikutip dalam rilis resmi.

PT KCIC juga membuka jasa pemesanan tiket Whoosh melalui sejumlah platform aplikasi yaitu, Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Pemesanan mulai dilakukan pada Selasa (17/10) bertepatan dengan peresmian pengoperasian perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar secara langsung dari China.

Selanjutnya KCIC juga akan memberikan sejumlah promosi seperti diskon rombongan, diskon lansia, paket perjalanan yang bekerjasama dengan lokasi wisata, hotel, penyelenggara event dan lainnya. Promosi tersebut untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada para penumpang Whoosh dan memberikan kemudahan pada saat menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

Hingga saat ini sudah terdapat sekitar 4800 kursi yang dipesan untuk perjalanan grup atau rombongan melalui permohonan resmi.

Seluruh jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh dan KA Feeder dari dan menuju Stasiun Bandung dapat dilihat di media sosial Kereta Cepat ID dan website kcic.co.id.

Calon penumpang yang ingin menuju Stasiun Halim dapat mengakses melalui jalan DI Panjaitan, LRT Jabodebek, dan Transjakarta dengan rute Halim – Cawang PP.

Untuk menuju Stasiun Padalarang, penumpang dapat menggunakan Exit Tol Padalarang, Jalan Panaris, dan KA Feeder maupun Commuter.

Sementara untuk Stasiun Tegalluar penumpang dapat mengaksesnya melalui Exit Tol KM 149 arah Cileunyi, Damri dari Soekarno Hatta, Shuttle Bus dari Mall Summarecon, dan angkutan online dari Stasiun Cimekar.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Kereta Cepat Whoosh, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Kereta Cepat Whoosh di stasiun atau Contact Center melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121 dan Sosial Media Kereta Cepat ID.

Setelah operasional berbayar diterapkan pada 17 Oktober, terdapat total 14 perjalanan Kereta Cepat Whoosh per hari dengan rincian 7 perjalanan dari stasiun Halim dan 7 perjalanan dari stasiun Tegalluar dengan jadwal sebagai berikut:

a. Keberangkatan dari Stasiun Halim: 06.40, 08.45, 10.20, 13.00, 15.35, 17.35, dan 18.50.

b. Keberangkatan dari Stasiun Tegalluar tersedia pada pukul 06.40, 08.45, 10.20, 13.00, 15.35, 17.35, dan 18.50.

Adapun tiket Kereta Cepat Whoosh bisa dipesan dengan sejumlah cara, diantaranya:

1. Website ticket.kcic.co.id

• Pemesanan mulai H-7 hingga 1 jam sebelum keberangkatan
• Pembayaran melalui transfer bank, QRIS, E-Wallet, kartu kredit, dan gerai retail.
• Penumpang mendapatkan QR Code yang langsung dapat digunakan untuk boarding tanpa perlu menukar tiket fisik di stasiun.

2. Ticket Vending Machine di Stasiun

• Pemesanan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan
• Pembayaran melalui QRIS
• Penumpang mendapatkan tiket fisik.

3. Loket

• Pemesanan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan
• Pembayaran melalui cash, debit, kartu kredit, dan QRIS.
• Penumpang mendapatkan tiket fisik.