KUNJUNGI LAMPUNG, KEPALA BNN RI INGATKAN JAJARAN BNN SE-LAMPUNG UNTUK SELALU WASPADA

Berita557 views

Inionline.id – Usai bertemu jajarannya di Provinsi Bengkulu, Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Sumatera, ke Provinsi Lampung.

Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Kota Tapis Berseri tersebut, Kepala BNN RI bertemu dengan jajaran BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota Provinsi Lampung, pada Selasa (17/10).

Kepala BNN RI yang didampingi oleh Inspektur Utama BNN RI, Deputi Pencegahan BNN RI, Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI, Deputi Rehabilitasi BNN RI, Deputi Pemberantasan BNN RI, beserta pejabat pimpinan tinggi pratama lainnya memberikan arahan kepada seluruh jajaran BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota Lampung.

Dalam arahannya Kepala BNN RI mengatakan bahwa kini Lampung semakin ramai. Oleh karena itu, para personel BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota di Lampung harus selalu waspada dengan situasi dan kondisi yang ada.

“Lampung akan selalu menjadi wilayah perlintasan. Saya lihat Lampung semakin ramai, tentunya sebagai anggota BNN akan semakin besar tantangan yang kalian hadapi”, ujar Kepala BNN RI.

Senada dengan Kepala BNN RI, Kepala BNN Provinsi Lampung, Brigjen Pol Budi Wibowo, SH., S.I.K., MH., memaparkan situasi geografis Lampung yang memiliki banyak akses masuk, yaitu 2 Bandara nasional, 1 pelabuhan bongkar muat, 1 pelabuhan Fery ASDP Bakauheni, tol antar provinsi (Palembang – Lampung), serta puluhan jalur laut yang rawan dimanfaatkan oleh jaringan sindikat narkotika.

Namun, Kepala BNN RI meyakini bahwa jajaran BNN Provinsi dan Kabupaten/Kota di Lampung mampu mengatasi hal tersebut, karena menurutnya telah banyak terobosan dan inovasi yang telah dilakukan oleh jajarannya di Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNN RI juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala BNN Provinsi Lampung beserta jajaran atas kerja keras yang dilakukan dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Banyak tantangan, tetapi Saya yakin kalian akan mampu mengatasinya. Bekerjalah dengan tulus maka upahmu besar di surga”, pungkasnya kepada jajaran BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota di Lampung.