Jika Ada Sekolah yang Membutuhkan Mebel, DPRD Kabupaten Bogor Minta Masyarakat Lapor

Antar Daerah057 views

BOGOR, Inionline.id – DPRD Kabupaten Bogor meminta masyarakat melaporkan bila ada temuan sekolah yang membutuhkan sarana prasarana penunjang pendidikan seperti mebel.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi, usai menerima aduan adanya SD di Rumpin Belajayang beralaskan lantai saat belajar.

“Silahkan laporkan ke komisi IV atau adukan lewat Instagram DPRD Kabupaten Bogor, kita akan tindaklanjuti,” ungkap Ridwan Muhibi, Selasa (24/10/23) lalu.

Ia menyayangkan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor belum maksimal dalam mendata sekolah yang membutuhkan bantuan mebel atau perabot tersebut.

“Kita sering mengingatkan ke Disdik untuk segera menindaklanjuti sekolah yang memiliki kekurangan sarana prasarana. Mereka kan punya data mana sekolah yang harus dibantu skala prioritas. Ini memalukan,” bebernya.

Politisi Golkar ini mengaku, akan memanggil Disdik untuk membahas secara rinci sekolah yang memiliki kekurangan penunjang pendidikan.

“Ini tidak terjadi di Bumi Tegar Beriman masih ada sekolah yang tidak memiliki bangku dan meja sekolah,” jelas Ridwan Muhibi.

“Sebagai pimpinan akan berkoordinasi dengan komisi IV untuk gelar rapat di akhir tahun ini, supaya segera dianggarkan. Kita akan ekspose apa kendalanya dan apa permasalahannya,” lanjutnya mengakhiri.