JELANG HARI LISTRIK NASIONAL, PLN UP3 BOGOR GANDENG PMI GELAR DONOR DARAH

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Jelang peringatan Hari Listrik Nasional ke-78 yang akan jatuh pada tanggal 27 Oktober 2023, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bogor menggelar kegiatan donor darah bertajuk “Setetes Darah Anda Menyelamatkan Jiwa Manusia” pada Selasa, 17 Oktober 2023, di kantor PLN UP3 Bogor. Kegiatan ini juga serentak dilaksanakan oleh seluruh unit PLN di Jawa Barat pada hari yang sama dan berlokasi di unit PLN setempat.

Acara dibuka oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat, Susiana Mutia secara daring. Susiana menyapa seluruh peserta donor darah yang berkisar 1000 orang dari 18 Unit Pelaksana serta Kantor Induk.

“Donor Darah ini membuat kita lebih sehat, jadi diharapkan rutin 3 bulan sekali kita jadwalkan,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Manager UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo mengatakan dalam kegiatan donor darah ini, PLN UP3 Bogor menggandeng Palang Merah Indonesia Kabupaten Bogor dan mengajak serta PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bogor.

“Kegiatan ini terbuka untuk seluruh pegawai maupun tenaga alih daya di lingkungan PLN UP3 Bogor dan UPT Bogor. Total ada 60 kantong darah yang terkumpul pada kegiatan kali ini.” jelasnya.

Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela Unit Transfusi Darah ( P2D2S ) PMI Kabupaten Bogor, Eman Sulaiman, menyambut baik kegiatan ini dan berharap ke depannya dijadwalkan secara rutin.

“Kami sangat mengapresiasi PLN yang sudah menjadi kontributor untuk kami dalam kegiatan Hari Listrik ini. Ada banyak nyawa yang akan terbantu dan keluarga yang berterima kasih kepada rekan-rekan semua,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini mendapatkan respon positif dari peserta yang sangat antusias untuk mendonorkan darahnya.