Ini 4 Tempat Nongkrong Cozy di Area Blok M

Inionline.id – Jakarta Selatan atau Jaksel kerap dianggap sebagai area paling gaul di ibu kota. Tak heran kalau di daerah tersebut juga banyak terdapat tempat nongkrong yang sering didatangi anak muda gaul Jaksel. Salah satunya daerah Blok M di Kebayoran Baru.

Mulai dari wisata kuliner, pusat belanja, hingga area terbuka hijau tersedia di Blok M. Terlebih saat ini pergi ke Blok M makin mudah diakses dengan transportasi umum seperti transjakarta maupun MRT.

Blok M bisa jadi area yang tepat untuk merasakan sensasi nongkrong ala anak gaul Jaksel. Bila masih bingung ingin pergi ke mana saat jalan-jalan di sekitar Blok M, berikut suara.com beri rekomendasinya.

1. Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

Tepat berada di bawah stasiun MRT Blok M terdapat Taman Literasi Martha Christina Tiahahu berupa area terbuka. Pasca direvitalisasi, Taman Literasi sekarang makin kekinian dengan konsep menggabungkan ruang terbuka hijau dan beberapa kios. Terdapat perpustakaan juga beberapa kafe di dalamnya. Juga area terbuka khusus tempat bermain anak maupun lahan terbuka untuk sekadar duduk-duduk.

2. M Bloc Space

Di M Bloc Space kerap dijadikan tempat berbagai acara seni dan budaya bagi anak muda. Tempat ini memang khusus ruang kreatif atau creative hub yang juga dilengkapi fengan fasilitas tempat nongkrong di kafe. Meski dibuat di atas bangunan tua bekas perumahan pegawai Perum Peruri, area itu telah disulap jadi lebih kekinian sejak 2019. Di area ini, pengunjung bisa kulineran, datang ke museum, foto estetik di area yang sudah disiapkan, sampai beli Souvenir khas Jakarta. Letak M Bloc Space hanya 450 meter dari MRT Blok M atau sekitar 6 menit berjalan kaki.

3. GOR Bulungan

GOR Bulungan dipastikan tak pernah sepi bila ada pertandingan olahraga. Fasilitas di arena tersebut juga kerap dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk berolahraga. Di dalam kompleks GOR terdapat berbagai sarana, di antaranya gedung olahraga, kolam renang, dan kegiatan umum. Lapangan di gedung olahraga bisa digunakan untuk bulu tangkis, basket, futsal, dan voli. Lokasinya masih terbilang strategis karena hanya 350 meter dari MRT Blok M dan sekutar 950 meter dari terminal Blom M.

4. Pasar Santa

Bila ingin menikmati banyak aktivitas, mulai dari kuliner, belanja, juga hiburan, maka Pasar Santa bisa jadi jawabannya. Tempat ini memang banyak menyimpan berbagai hidden gem, terutama barang dagangan, seperti buku langka, fashion vintage, sampai musik-musik lawas. Di area dalam pasar juga kerap diadakan acara musik yang melibatkan musisi lokal. Letak Pasar Santa juga tak jauh dari MRT Blok M, yakni hanya 2,7 km atau sekitar 7 menit dijangkau dengan motor.