Di Premier League, Hojlund Belum ‘Pecah Telur’

Inionline.id – Belum ada gol Rasmus Hojlund di Premier League sejauh ini. Tapi, manajer Manchester United Erik ten Hag tidak khawatir soal paceklik gol Hojlund itu.

Sejak dibeli dari Atalanta musim panas lalu, Hojlund sudah tampil sembilan kali di seluruh kompetisi dengan torehan tiga gol. Menit bermainnya pun makin meningkat di setiap laga dengan kini rata-rata 65 menit.

Badai cedera dan persoalan luar lapangan yang menimpa Jadon Sancho serta Antony membuat Hojlund mau tak mau terus diandalkan. Memang statistik belum seperti yang diharapkan karena golnya terbilang sedikit untuk pemain seharga 75 juta euro.

Bahkan Hojlund belum bisa mencetak gol dari enam kali diturunkan di liga, termasuk saat bertemu Sheffield United, Minggu (22/10/2023) dini hari WIB. Meski MU menang 2-1, Hojlund cuma bikin dua shot on target dari 63 menit berada di lapangan.

Hojlund akhirnya digantikan oleh Anthony Martial. Ketika tampil tajam di Liga Champions dan bersama Timnas Denmark, Hojlund justru kesulitan untuk bisa pecah telur di liga.

Ten Hag selaku manajer tidak memusingkan hal tersebut karena merasa Hojlund masih dalam tahap adaptasi. Begitu ketemu klik-nya, Hojlund diyakini akan moncer.

“Bukan persoalan serius soal Hojlund yang belum bikin gol di liga. Dia mencetak gol untuk Denmark, dia mencetak gol untuk kami di Liga Champions, dan dia juga akan bikin gol untuk kami di Premier League,” ujar Ten Hag di ESPN.

“Saya tidak ragu soal itu. Dia punya 2-3 peluang bagus hari ini. Bakal ada saatnya untuk itu dan dia bakal bikin gol.”