Dewan Mochamad Ichsan Kawal Rutilahu Provinsi Jabar di Ciomas Bogor

Antar Daerah557 views

Inionline.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS Mochmad Ichsan Maoluddin terus menunjukkan kepeduliannya terhadap warga kurang mampu. Hal ini dibuktikan dengan berbagai hal antara lain dia mengawal permohonan bantuan rutilahu hingga terlaksana sebanyak 300 unit di Kabupaten Bogor pada tahun 2023.

Hal itu disampaikan Mochmad Ichsan Maoluddin usai menggelar reses 1 tahun sidang 2023 – 2024 di Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas Senin (16/10/2023).

Dalam mengadvokasi rumah tidak layak huni atau rutilahu, Ichsan bekerjasama dengan LPM atau lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) desa.

“Tahun ini perlu kami sampaikan Alhamdulillah saya bisa mengadvokasi kurang lebih 300 unit rutilahu di Kabupaten Bogor. Ada 15 LPM, setiap LPM ada 20 unit. Jadi ini kali ketiga LPM yang kami resmikan masih ada 12 LPM lagi tinggal menunggu kalau sudah selesai pembangunannya kita akan datang karena sebagai fungsi pengawasan,” ujar Ichsan usai reses.

“Kita ingin lihat juga bangunan fisik. Kita sudah sambungkan dengan penerima manfaatnya tidak ada keluhan,” lanjut Ichsan.

Ichsan melanjutkan untuk bantuan rutilahu di Desa Pagelaran pada tahun ini cair bantuan untuk 20 rutilahu.

“Kemarin kita mensosialisasikan program yang bisa kita advokasi dari Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat. Alhamdulillah kita bisa kerjasama dengan LPM Desa Pagelaran. Tidak semua desa yang kemudian bisa bersinergi artinya saya mengucapkan terimakasih karena LPM bisa memenuhi syarat syarat yang dimintakan oleh Disperumkim Jabar.

Maka informasi dari teman teman LPM Alhamdulillah di Desa Pagelaran sudah 100 persen pembangunannya. Ada 20 unit. Dimana 1 unit teranggarkan Rp20 juta,” terang Ichsan.

Dalam reses itu Ichsan juga mendengarkan permasalahan yang dialami oleh warga seperti tunggakan BPJS Kesehatan, biaya pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri yang tidak gratis dan permasalahan sampah.