Dewan Asep Arwin Kembali Eksekusi Kebutuhan Pembangunan Posyandu RW 09 Harapan Jaya Bekasi

Antar Daerah157 views

Bekasi, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi-Depok Asep Arwin Kotsara menggelar reses I tahun sidang 2023-2024 di Balai RW 09 Harapan Indah, Bekasi Utara, Jum’at (13/10/2023).

Saat sesi tanya jawab, Ketua Posyandu RW 09 Wayan Rossi menginginkan agar Asep Arwin mengadvokasi bantuan renovasi lantai Posyandu di wilayahnya.

“Sekarang kondisinya sangat berdebu pak, sehingga kami khawatir para balita bisa batuk-batuk apalagi dimusim kemarau seperti sekarang,” ungkapnya.

Merespon hal ini secara taktis Asep Arwin memastikan akan memberikan bantuan senilai 6 juta rupiah untuk digunakan merenovasi lantai Posyandu menjadi keramik.

“Posyandu ini luasnya 80 meter persegi harga permeter keramik itu sekitar 40 ribu rupiah jadi total anggaran senilai 3,2 juta rupiah, saya bantu menstimulasi warga juga, di bulan Desember 2023 saya akan berikan Posyandu ini bantuan senilai 6 juta rupiah,” kata Asep Arwin.

Politisi PKS ini berharap bantuan stimulan tersebut mampu menimbulkan rasa gotong royong RW 09 Harapan Indah Bekasi agar semakin kuat dan guyub.

“Bantuan Posyandu ini merupakan prioritas, kalau lantainya ngebul debu kita menimbang bayi bukan jadi sehat malah bisa sakit, dengan bantuan stimulan yang kami berikan ini semoga para kader Posyandu semakin semangat dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.