Destiny Udogie Jadi Korban Rasisme, Tottenham Geram

Inionline.id – Tottenham Hotspur geram karena Destiny Udogie jadi korban pelecehan berbau rasial usai laga kontra Liverpool. The Lilywhites akan menginvestigasi.

Tottenham Vs Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (30/9/2023) malam WIB, berlangsung sengit dan panas. Dua kartu merah diberikan kepada pemain Liverpool, Diogo Jota dan Curtis Jones.

Selain itu gol Luis Diaz dianulir VAR karena dianggap offside, sekalipun dalam tayangan ulang terlihat penyerang Liverpool itu dalam posisi offside.

Liverpool akhirnya kalah 1-2 yang membuat pemain, manajer, dan juga fans murka. Pasalnya Liverpool merasa dirugikan betul oleh keputusan wasit yang berat sebelah.

Selain wasit Simon Hooper, bek kanan Tottenham Destiny Udogie yang kemudian jadi sasaran amuk. Sebab, Udogie dinilai melakukan diving saat Jota mendapat kartu kuning pertama dan juga memprovokasi wasit untuk menghukum pemain asal Portugal tersebut.

Amukan fans kepada Udogie kemudian jadi berlebihan karena adanya serangan verbal yang berbau rasisme. Alhasil, Tottenham berang dan meminta Premier League menyelidikinya.

“Kami kesal sekali melihat adanya cemoohan berbau rasial kepada Destiny Udogie di media sosial setelah laga kontra Liverpool hari Sabtu,” ujar pernyataan resmi Tottenham.

“Kami akan bekerja bareng Premier League untuk bisa mencari pelakunya dan menjatuhkan hukuman. Kami selalu mendukungmu, Destiny.”

Liverpool juga mendukung langkah Tottenham tersebut dan akan membantu mencari para pelaku pelecehan di media sosial tersebut.