Demi Keselamatan, Dishub DKI Bongkar Pembatas Jalur Sepeda di 13 Titik

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Demi keselamatan para pengguna jalan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan pihaknya membongkar stick cone pembatas jalur sepeda di 13 ruas jalan di Ibu Kota.

“Pencabutan stick cone yang rusak tersebut merupakan langkah untuk menjamin keselamatan pesepeda dan pengguna jalan lainnya di jalan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata Syafrin dalam keterangannya, Selasa (17/10).

Syafrin mengatakan stick cone jalur sepeda itu rusak akibat tertabrak oleh kendaraan bermotor. Namun, ia tak mengetahui waktu terkait kerjadian tersebut.

“Hasil survei petugas lapangan Bidang Lalu Lintas bahwa terdapat stick cone yang rusak tertabrak kendaraan bermotor,” ucapnya.

Kemudian, Dishub DKI Jakarta menerima aduan masyarakat dalam sistem Cepat Respons Masyarakat (CRM) untuk ditindaklanjuti dengan melakukan pencabutan stick cone.

Pembatas jalur sepeda yang dicabut secara bertahap itu dilakukan di ruas Jalan Tentara Pelajar, Jalan Keramat Raya, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Ahmad Yani, Jalan DI Panjaitan, Jalan Penjernihan, dan Jalan Salemba Raya.

Lalu Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan RP Soeroso, Jalan Dr. Sutomo, Jalan Tugu Tani, Jalan Teuku Cik Ditiro dan Jalan Prajurit KKO Usman.

Sebelumnya, sebuah video yang menampilkan Dishub DKI Jakarta tengah mencabut stick cone jalur sepeda viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah petugas Dishub DKI Jakarta membuka baut dan melepas stick cone dari aspal.