Bey Machmudin Sidak Kantor Kecamatan Babelan Pastikan Penyaluran Bantuan Air Bersih

Antar Daerah257 views

KABUPATEN BEKASI, Inionline.id – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin inspeksi mendadak  ke kantor Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/10/2023).

Bey menyebut, kunjungannya ke kantor kecamatan tersebut untuk memastikan kondisi air bersih dan kegiatan penyaluran bantuan air bersih kepada masyarakat di tengah kekeringan.

“Jadi memang kekeringan ini membuat beberapa KK (kepala keluarga) kesulitan mendapatkan air bersih, tapi ada upaya dari Kecamatan Babelan untuk mendistribusikan air,” ucap Bey.

Bey melihat bahwa upaya-upaya untuk menyediakan air bersih kepada masyarakat tersebut masih terus dilakukan di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Tadi juga saya melihat ada (mobil) tangki air yang siap membagikan ke desa-desa di sini,” jelas Bey.

Mobil tangki air yang saat itu siap menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat di wilayah sekitar Kecamatan Babelan mampu mendistribusikan hingga 8.000 liter.

“(Mobil) tangki air itu (mendistribusikan) 8.000 liter air bersih untuk 200 KK. Jadi satu KK kebagian 40 liter,” imbuhnya.

Selain memastikan penyaluran air bersih, Bey juga meninjau proses pelayanan kepada masyarakat yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Babelan. Sekitar 30 menit ia memantau aktivitas pelayanan di kantor kecamatan tersebut.