Sari Dwi Mulyawaty: Anak Muda Punya Tanggung jawab atas Pembangunan Bangsa

Inionline.id, Batam I Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Riau (Kepri), Sari Dwi Mulyawaty akhirnya terjun ke politik menjelang Pemilu 2024.

Pengusaha muda asal Kecamatan Belakang Padang ini maju sebagai Calon Anggota DPRD Kota Batam dari Partai Nasdem di Dapil 6 meliputi Kecamatan Sekupang dan Belakang Padang.

Alumni UPN Veteran Yogyakarta ini mengungkapkan alasannya terjun ke politik karena merasa sudah saatnya mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Ia juga ingin meyakinkan kepada anak-anak muda untuk tidak alergi terhadap politik.

“Saya sudah bertahun-tahun bergelut dalam dunia bisnis. Sekarang saatnya mengabdikan diri untuk hal yang lebih besar. Saya juga ingin memberikan contoh kepada anak-anak muda untuk terlibat dalam pembangunan bangsa ini. Memang tidak harus selalu lewat politik. Tetapi akan jauh lebih muda jika kita berada di dalamnya,” kata Sari, Jumat (08/09/2023).

Sari juga menegaskan 2024 adalah tahun bagi anak muda atau milenial serta generasi Z berkarya bagi bangsa. Pasalnya pemilih di Pemilu 2024 mayoritas adalah anak muda.

“Pemilih terbanyak di Pemilu 2024 adalah anak muda. Jadi kita punya tanggungjawab untuk bagaimana membuat anak-anak muda punya harapan cerah di masa depan,” ungkapnya.

Selain itu, Sari menjelaskan dirinya terjun ke politik karena mendapat banyak aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat di Kota Batam. Sebagai Ketua BPD HIPMI Kepri, Sari mengaku diharapkan masyarakat terutama anak-anak muda bisa memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan mereka.

“Dorongan dan gelombang dukungan dari teman teman pengusaha muda, komunitas anak muda serta lapisan masyarakatlah yang membulatkan tekad saya ber kontestasi di Pemilu 2024 nanti. Tak hanya itu, support dan dukungan penuh keluarga besar menjadi motivasi saya untuk maju di Pileg 2024,” pungkasnya. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *