Rudy Susmanto Prihatin Atas Bencana Kebakaran yang Menimpa Pasar Leuwiliang

Antar Daerah057 views

BOGOR, Inionline.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengaku sangat prihatin atas bencana kebakaran yang menghanguskan ratusan kios di Pasar Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, yang terjadi pada Rabu 27 September malam hingga, Kamis (28/9/23) siang.

Rudy Susmanto menuturkan, sangat berduka dan prihatin dan musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Leuwiliang tersebut.

“Saya atas nama Ketua DPRD Kabupaten Bogor turut prihatin, semoga para pemilik kios diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah ini,” kata Rudy Susmanto, Kamis (28/9/23) sore.

Ia menambahkan, atas insiden itu diharapkan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bogor bersama unsur terkait dapat segera mencari solusi terbaik agar kegiatan ekonomi bagi masyarakat wilayah Bogor Barat itu dapat terus berjalan.

“Saya berharap agar pemerintah bersama unsur terkait segera mencari solusi terbaik agar kegiatan ekonomi masyarakat tidak terhenti,” kata Rudy Susmanto menambahkan.

Rudy Susmanto juga memberi beberapa catatan penting terkait dengan upaya penanganan dampak pasca kebakaran, ia mengungkapkan bahwa langkah-langkah cepat harus dilakukan pemerintah bersama unsur terkait dalam masalah pasar tersebut.

“Solusi berupa relokasi pedagang yang terdampak, khususnya yang selama ini menempati kios blok daging dan sayuran harus segera dilakukan, agar aktivitas pasar dan kegiatan perdagangan tidak terhenti akibat musibah ini,” pintanya.

Dia juga menyebutkan, DPRD Kabupaten Bogor akan segera meninjau lokasi kebakaran di Pasar Leuwiliang, hal ini agar dapat memberi masukan ke pemerintah langkah cepat apa yang harus dilakukan dalam penanganan dan mengatasi berbagai dampaknya.

“Kita akan segera ke lokasi Pasar Leuwiliang, insya Allah nanti akan ada solusi yang kita lakukan bersama Pemkab Bogor,” tandasnya.