Prioritaskan Warga Sekitar Jalur, Uji Coba Kereta Cepat yang Dimulai Hari Ini

Ekonomi1057 views

Inionline.id – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mulai menjalankan uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) hari ini, Jumat (15/9).

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan pada tahap awal, uji coba ditujukan untuk warga sekitar jalur lintas KCJB. Hal itu dilakukan sebagai apresiasi warga yang selama ini mendukung pembangunan KCJB.

Saat uji coba, akan ada empat jadwal keberangkatan dengan rute Halim – Tegalluar (PP) dan sebaliknya.

“Sehingga secara total setiap harinya terdapat delapan perjalanan KA Cepat. Selama masa uji coba setiap harinya akan terdapat sekitar 2.200 ketersediaan tempat duduk,” kata Eva dalam keterangan resmi.

Eva menyebut ada 98 desa/kelurahan dari 32 kecamatan yang tersebar di sembilan kota/kabupaten di sepanjang jalur KCJB. Warga sekitar melakukan pendaftaran melalui kecamatan setempat dan secara bergiliran akan mencoba perjalanan dengan kereta cepat melalui pengaturan keberangkatan secara khusus.

Selain masyarakat terdampak, masyarakat umum lainnya juga bisa mengikuti uji coba KCJB secara gratis. Pendaftaran dapat dilakukan secara mandiri melalui website resmi KCIC mulai 16 September.

“Informasi link terkait pendaftaran uji coba akan diumumkan secara resmi melalui saluran informasi resmi KCIC salah satunya akun resmi @keretacepat_ID,” tutup Eva.