Kunjungan Komisi II DPRD Jabar ke Eduforest Bekasi, Begini Kata Dewan H. Cecep Gogom

Antar Daerah1557 views

Bekasi, Inionline.id – Rombongan Komisi II DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Hutan Taman Kota Eduforest di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu (06/09/2023).

Melalui anggota Komisi II H. Cecep Gogom (HCG) diakui bahwa kunjungan kali ini banyak pembelajaran mengenai tata kelola dan tata ruang hutan dan ruang hijau yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama di wilayah kota industri seperti Bekasi.

“Banyak hal yang dapat dipelajari dari kunjungan di kabupaten Bekasi ini terutama dari sisi penataan ruang terbuka hijau yang tentunya menjadi kebutuhan masyarakat dan menjadi sebuah ruang publik dengan multi manfaat,” ujarnya.

Selain itu, keberadaan eduforest ini tentunya merupakan sumberdaya yang dapat memberikan beragam masukan dan out put bagi pengelola, terutama bagi pemerintah kabupaten Bekasi itu sendiri.

“Saya berharap Hutan Kota Bekasi ini yang menjadi aset Provinsi Jabar seluas 5Ha wilayah CDK 1 menjadi sebuah inspirasi bagi setiap kota dan wilayah di Jawa barat untuk menjadi sebuah platform baru dalam pemeliharaan lingkungan serta memperhatikan berbagai aspek yang memang sangat dibutuhkan keberadaannya,” tukasnya.

Bagi Komisi II, Eduforest ini dianggap sebagai sebuah lompatan yang sangat Positif dalam sisi penataan wilayah serta meminimalisir emisi emisi yang diproduksi oleh pencemaran udara.