KTT ke-43 ASEAN Berjalan Sukses, SPKLU PLN Layani 2.507 Kali Pengisian Daya Listrik Kendaraan Delegasi

Berita2557 views

Jakarta, Inionline.id – Sukses menyediakan infrastruktur pendukung kendaraan listrik selama KTT ke-43 ASEAN, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mencatat 2.507 kali pengisian daya listrik pada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PLN yang disediakan khusus selama KTT ke-43 ASEAN berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Pengisian daya kendaraan listrik tersebut didominasi oleh mobil listrik, dimana terdapat 1.474 kali pengisian daya mobil listrik dan 1.034 kali pengisian daya motor listrik.

PLN UID Jakarta Raya telah menyiapkan 74 SPKLU khusus untuk kegiatan KTT ke-43 ASEAN, yang dibangun di lapangan parkir Istora Senayan dan lapangan parkir Stadion Akuatik, GBK. Sebanyak 74 SPKLU itu telah melayani kendaraan delegasi dan operasional KTT ASEAN mulai tanggal 31 Agustus 2023 hingga 7 September 2023. Total energi daya listrik yang tersalurkan untuk pengisian daya kendaraan listrik selama KTT ASEAN mencapai 29.167 kWh.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengungkapkan bahwa PLN menyiapkan SPKLU yang disiapkan oleh PLN dalam gelaran KTT ke-43 ASEAN ini juga dibuka selama 24 jam.

“Kami siapkan 74 SPKLU dan juga petugas SPKLU yang standby selama 24 jam nonstop. Petugas SPKLU juga mendapatkan pelatihan khusus, untuk memperlancar proses pengisian daya listrik kendaraan delegasi dan operasional selama KTT berlangsung”, jelas Lasiran.

Kehadiran SPKLU PLN di kawasan GBK ini dijelaskan Lasiran digunakan untuk melayani 800 kendaraan listrik delegasi dan operasional.

“SPKLU PLN ini disiapkan di dalam komplek GBK, karena rangkaian kegiatan KTT ke-43 ASEAN memang terpusat di komplek GBK. Sehingga lebih dekat dengan lokasi acara dan memudahkan pengemudi kendaraan delegasi maupun operasional,” tutup Lasiran.