Jokowi Dorong Unpad Terus Berkontribusi untuk Kemajuan Bangsa

Pendidikan257 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Dies Natalis ke-66 kepada Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi mendorong Unpad terus berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

“Kepada keluarga besar Universitas Padjadjaran, selamat Dies Natalis ke-66. Selamat berinovasi dalam menghadapi dunia yang penuh disrupsi,” kata Jokowi melalui rekaman pada acara Puncak Peringatan Dies Natalis ke-66 Unpad di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koeseomasoemantri, Bandung, Senin, 11 September 2023.

Jokowi menuturkan di tengah beragam tantangan dan kondisi dunia yang tidak menentu, Indonesia tidak ingin sekadar bertahan. Indonesia harus mampu meraih kemajuan, mengubah tantangan menjadi peluang, serta melakukan lompatan pembangunan.

“Penguasaan iptek dan ketersediaan SDM unggul menjadi salah satu kunci,” tegas dia.

Dia mendorong Unpad berkontribusi melakukan peningkatan nilai tambah tersebut. Unpad didorong mampu berkontribusi melakukan lompatan untuk kemajuan Indonesia sebagai produsen iptek yang relevan serta produsen SDM unggul.

“Unpad perguruan tinggi terbaik di Indonesia, perguruan tinggi terfavorit di Indonesia harus mampu jalankan peran tersebut dengan maksimal,” kata Jokowi.

Kuliah di kampus favorit dengan beasiswa full kini bukan lagi mimpi, karena ada 426 Beasiswa Full dari 21 Kampus yang tersebar di berbagai kota Indonesia