Ini 4 Tips Pilih Hotel Agar Tidur Nyenyak saat Tugas di Luar Kota

Inionline.id – Tidur adalah kegiatan yang sangat dibutuhkan tubuh untuk mengembalikan energi. Terlebih saat mendapat tugas di luar kota, mencari hotel yang bisa membuat tidur nyenyak atau sleep well sangatlah menantang, gimana sih tipsnya?

Complex Marketing Manager The Westin Surabaya, Tessa Zelyana menjelaskan jika saat ini masyarakat semakin sadar pentingnya kesehatan, dan keinginan pola hidup lebih seimbang semakin meningkat di kota besar seperti Surabaya,

“Pandemi mengajarkan masyarakat untuk benar-benar memprioritaskan kesehatan pikiran dan tubuh dalam aktivitas sehari-hari. Termasuk untuk liburan, dimana masyarakat lebih berhati-hati dalam memilih tujuannya,” ujar Tessa melalui rilis Paket Menginap Wellness  The Westin Surabaya, yang diterima suara.com, Kamis (14/9/2023).

Berikut ini tips memilih hotel agar tidur nyenyak saat tugas ke luar kota yang perlu diperhatikan:

1. Pilih yang Termasuk Sarapan

Ilustrasi hotel, promo hotel, promo 17 Agustus hotel gratis (Freepik)

Menurut Tessa dengan memilih kamar hotel yang sudah termasuk sarapan, maka tamu hotel bisa istirahat dan tidur nyenyak lebih lama. Bahkan tanpa perlu mengkhawatirkan lapar di pagi hari, sehingga saat siang hari jelang bekerja tubuh tetap bugar karena sudah tersedia sarapan yang bahkan bisa diantar ke dalam kamar.

2. Tersedia Aromaterapi

Sangat jarang hotel yang menyediakan aromaterapi, padahal fasilitas ini bisa meningkatkan kualitas tidur tamu. Sehingga selain tempat tidur yang berkualitas umumnya masuk kategori heavenly bed yang terdiri dari 8 lapisan tempat tidur, ada juga aromaterapi yang menenangkan.

“Di samping tempat tidur, kami menyediakan lavender balm, minyak infus lavender dan chamomile untuk dioleskan di pelipis atau pergelangan tangan sebelum tidur, guna meredakan ketegangan agar tidur lebih nyenyak,” jelas Tessa.

3. Tersedia Spa di Hotel

Badan yang rileks akan membuat tubuh cepat tertidur lelap dan lebih nyenyak, dan salah satu cara membuat badan rileks selain olahraga yaitu tersedianya fasilitas spa di hotel yang bisa dinikmati, salah satunya Spa by L’Occitane yang terkenal dengan kemampuan relaksasi tubuh menenangkan.

“Spa ini harus menawarkan pengalaman personalisasi dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit para tamu, apalagi kualitas produknya sudah baik. Dengan konsep elemen bumi dan suasana alami, area spa mencakup ruang perawatan untuk single, couple, facial, dan refleksiologi,” papar perempuan yang juga Complex Marketing Manager Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah itu.

4. Tersedia Fasilitas Olahraga

Agar bisa lebih tidur nyenyak di hotel, pastikan tamu bisa menggunakan fasilitas olahraga seperti gym di Westin Fitness Studio, yang dilengkapi peralatan canggih. Bahkan para tamu juga bisa memesan kelas TRX pribadi loh.

“Dengan instruktur gym untuk merasakan latihan yang dinamis. Di luar ruangan, mereka dapat mengikuti program harian untuk berlari di area sekitar hotel ditemani oleh area berlari. Dan ada juga yoga setiap hari minggu di poolside,” pungkas Tessa.