Di Bawah Besutan Xabi Alonso, Leverkusen Begitu Mematikan

Inionline.id – Bayer Leverkusen melanjutkan laju apik di bawah asuhan Xabi Alonso di musim ini. Mereka mampu bikin total 25 gol hanya dari enam laga.

Levekusen tampil apik membantai Hacken di Bay Arena pada laga grup Liga Europa, Jumat (22/9). Empat gol Leverkusen lahir melalui Florian Wirtz, Amine Adli, Victor Boniface. dan Jonas Hofmann.

Pada laga ini, Bayern kembali menunjukkan penampilan yang begitu menyerang. Mereka total melepas 22 tembakan dengan 10 mengarah ke gawang.

Leverkusen memang tampil begitu menyerang sejak ditangani oleh Xabi Alonso. Filosofi Alonso ini turut menghadirkan hasil apik untuk Leverkusen.

Mereka belum pernah kalah di musim ini.

Die Werkself lima kali menang dan hanya sekali seri dalam enam laga yang sudah dilalui musim ini. Hasil seri tersebut diperoleh saat mereka menahan juara bertahan Bundesliga Bayern Munich.

Leverkusen juga tampil begitu atraktif di bawah besutan Alonso. Mereka sangat subur dengan sudah mengemas 25 gol hanya dari enam laga.

Leverkusen bermain menyerang dengan mengandalkan umpan-umpan pendek di bawah Alonso. Tak mengherankan jika Granit Xhaka dkk menjadi tim kedua dengan umpan sukses terbanyak di Bundesliga.

Dikutip dari situs Bundesliga, Leverkusen mencatatkan persentase umpan sukses sebesar 88,5 persen. Mereka hanya kalah dari Bayern yang punya catatan akurasi umpan lebih baik dengan 89,5 persen.

Mari kita nantikan, apakah laju apik Leverkusen bersama Alonso ini bakal bisa terus berlanjut?