Utamakan Keselamatan Pelanggan, PLN Cek Peralatan dan Personel Mitra Kerja

Berita557 views

Jakarta, Inionline.id – PLN lakukan inspeksi peralatan dan personel terhadap 37 perusahaan mitra kerja penyambungan listrik yang tersebar di 16 unit PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya untuk memastikan peralatan kerja dan personel sudah sesuai dengan standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), sebagai tindakan preventif dalam mengutamakan keselamatan petugas dan pelanggan.

Sebanyak 442 petugas yang terdiri dari pegawai PLN dan mitra kerja penyambungan listrik mengikuti kegiatan inspeksi peralatan kerja tersebut. Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk meningkatkan sinergi antara PLN dan mitra kerja dalam mencegah terjadinya kecelakaan kerja yang dapat melibatkan petugas maupun pelanggan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Lasiran, saat melakukan inspeksi peralatan petugas, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggalakan budaya K3 sampai ke level petugas lapangan.

“Bekerja harus sesuai kompetensi masing-masing, patuhi SOP, gunakan Alat Pelindung Diri (APD), dan harus perhatikan bekerja dalam keadaan safe condition,” pesan Lasiran.

Kegiatan inspeksi peratalan yang dilakukan secara berkala ini dilakukan secara serentak di 16 Unit Layanan PLN yang ada dibawah wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian terhadap K3 baik untuk petugas lapangan, manajemen mitra kerja, maupun pengawas dari PLN. Dengan begitu dapat meningkatkan keandalan kelistrikan serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.