Sajian Autentik Khas Jawa Timur dan Pilihan Wedang Hadir di Hotel Santika Premiere ICE-BSD City

Inionline.id – Bulan Agustus merupakan bulan kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia, ada banyak cara dan kegiatan yang dapat dilakukan untuk merayakannya. Misalnya dengan cara menikmati sajian khas Nusantara bersama keluarga di restaurant terdekat. Selain rasanya yang pas di lidah, kuliner khas nusantara sangat mudah dicari maupun ditemukan dimanapun kita berada.

Hotel Santika Premiere ICE-BSD City menghadirkan festival kuliner bertajuk “Javanese Culinary Festival” yang berisi kuliner autentik khas Jawa Timur. Dengan tema ini diharapkan dapat memanjakan penikmat kuliner nusantara tanpa harus jauh-jauh travelling ke luar kota.

Public Relation Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, Devy Kurnia mengatakan, “Promo dengan tema Javanese Culinary yang kami adakan tepat dengan Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia ini bertujuan untuk tetap melestarikan kuliner khas Nusantara. Karena sebenarnya banyak sekali kuliner-kuliner yang enak, namun tidak banyak ter-explore dengan baik, bahkan saat ini orang banyak memilih kuliner khas Korea, Jepang atau Amerika. Cita Rasa Nusantara perlu dihadirkan untuk mengangkat kembali kuliner tradisional Indonesia yang perlahan ditinggalkan.

Javanese Culinary, yang digelar di Mandalika Restaurant, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City menghadirkan menu terkenal khas Jawa Timur diantaranya yaitu Rawon, Nasi Pecel, Sego Tempong, Rujak Cingur, Nasi Krawu hingga berbagai pilihan Wedang yang cocok untuk dijadikan minuman pendamping saat bersantai.

“Kami ingin mengangkat kembali kuliner-kuliner tradisional Indonesia yang sebenarnya lebih enak dan lebih cocok di lidah, yang bisa dinikmati pengunjung. Karena kuliner juga sebagai Identitas Budaya Bangsa.“ lanjutnya.

Promo makan All You Can Eat Javanese Culinary yang menarik ini bisa dinikmati sepanjang bulan Agustus 2023 mulai dari pukul 12.00-14.30 WIB, tetapi khusus di tanggal 10-20 Agustus 2023 buffet tersedia setiap hari tanpa adanya minimal reservasi. Untuk harga yang ditawarkan adalah Rp 250.000 nett per orang.

“Asyiknya lagi kalau dinikmati beramai-ramai, Mumpung bulan ini adalah bulan spesial bagi bangsa Indonesia yang larut dalam semangat kemerdekaan, ada penawaran spesial yaitu setiap pembelian 10 paket dapat gratis 1 orang.” ujar Devy.

Tidak hanya sajian khas Jawa Timur, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City menghadirkan berbagai minuman tradisional khas Jawa yaitu Wedang. Salah satu yang menjadi daya tarik yaitu Wedang Secang. Wedang secang merupakan salah satu minuman tradisional, berasal dari kata wedang yang berarti minuman dan secang yang berarti kayu secang. Kayu secang inilah yang membuat minuman ini menjadi berwarna merah. Selain berbahan dasar kayu secang, minuman ini juga terbuat dari berbagai macam rempan-rempah, seperti jahe, kayu secang, serai, kapulaga, daun pandan dan gula batu sebagai tambahan pemanis.

“Wedang Secang ini punya banyak manfaat baik, bisa untuk menghangatkan tubuh, melegakan tenggorokan, dan meningkatkan imun tubuh. Kombinasi serutan kayu secang dan serai bukan hanya membuat wedang secang jadi menyehatkan saja, tapi juga menambah aroma yang semakin sedap.” Tutup Devy.

Selain wedang secang, terdapat aneka pilihan wedang lainnya yang bisa kamu nikmati seperti wedang ronde, wedang lemon, wedang uwuh dan wedang jahe cukup dengan membayar Rp. 45.000 nett per sajian. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut silakan menghubungi 0895385644005 atau melalui (021) 80634899, Anda juga bisa mengunjungi akun Instagram @santikepremiereicebsdcity.