Masyarakat Tenjo Curhat Soal Jalan Rusak Hingga Parung Panjang ke Dewan Mochamad Ichsan

Antar Daerah657 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor Mochamad Ichsan Maoluddin mengadakan reses III tahun sidang 2022-2023 di Kantor Desa Singabraja, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jum’at (04/08/2023).

Ichsan menyoroti aspirasi infrastruktur jalan antara Tenjo-Parung Panjang yang selalu rusak dan tak kunjung mengalami perbaikan maupun peningkatan.

“Akses ke jalan tersebut juga salah satunya Parung Panjang yang tidak selesai sampai sekarang, maka itu kita bisa dorong dengan jalan tambang, sekarang sedang berjalan pembebasan lahan sudah selesai, tinggal sekarang pembangunannya yang sedang berjalan sepanjang 12 kilometer,” ujarnya.

Harapannya nanti kendaraan roda berat itu tidak lagi melintas di jalan Parung Panjang tetapi khusus untuk jalan tambang nanti ada akan regulasi yang diizinkan melalui itu adalah hanya pengguna kendaraan sedang kebawah level bis masih mungkin.

“Bisa jadi sekarang susah, tidak kelar pembangunan dibangun rusak lagi, bangun rusak lagi, sepanjang jalan  alternatif jadi kalau sudah terlokalisir kendaraan itu tidak lagi melintas baru itu diperbaiki,” kata Ichsan.

Politisi PKS ini juga memastikan akan terus memantau perkembangan pembangunan jalur tambang guna mengurangi kerusakan jalan umum di Tenjo, Parung Panjang dan Cigudeg.

“Selain itu saya juga mencatat aspirasi soal sulitnya izin pendirian pesantren yang selama ini mereka agak kesulitan tidak seperti 5 atau 10 tahun yang lalu, bahwa izin itu tidak susah kenapa sekarang susah, Berarti itu pembicaranya diranah kebijakan pusat sebetulnya,” tuturnya.

“Karena tidak sembarang lembaga pendidikan Islam sekelas pesantren, tahfiz Qur’an itu dipermudah izinnya,” tandasnya.