Jelang HUT RI, 68 Personel Siaga Kelistrikan Renungan Suci

Berita857 views

Jakarta, Inionline.id – Sebanyak 68 personel PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya bersiaga untuk memastikan keandalan listrik selama prosesi renungan suci di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPU) Kalibata pada Kamis (17/8) dini hari. Petugas tersebar di lokasi acara maupun di control center.

Pasokan listrik 3 lapis disiapkan untuk menjamin keandalan pasokan listrik. PLN masih menyiapkan back up pasokan listrik dengan Uninterruptible Power Supply (UPS) sebesar 360 kilo Volt Ampere (kVA) untuk layanan tanpa kedip.

“Bersiaga pada acara besar kenegaraan seperti malam renungan suci ini merupakan salah satu wujud cinta kami dan rasa terima kasih kami kepada para pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan Indonesia,” ungkap Lasiran, General Manager PLN UID Jakarta Raya.

Lasiran menambahkan bahwa menjaga keandalan pasokan listrik agar tetap berjalan dengan lancar merupakan tugas PLN. Namun dalam acara tertentu apalagi acara kenegaraan, PLN menyiapkan dan bersiaga lebih dari biasanya.

“Makna renungan suci ini bagi kami di PLN yaitu kami harus melanjutkan perjuangan pahlawan yang telah gugur dengan memberikan yang terbaik dalam melistriki Indonesia demi mendukung pembangunan karena listrik menjadi salah satu faktor penting dalam pembangunan,” tambah Lasiran.