Gabung Al Ahli, Franck Kessie Resmi Cabut dari Barcelona

Inionline.id – Franck Kessie mengakhiri kariernya di Barcelona. Gelandang Pantai Gading itu hijrah ke klub Arab Saudi, Al Ahli.

Pengumuman transfer Kessie ke Al Ahli rilis pada Kamis (10/8/2023) dini hari WIB. Kessie dilepas Barcelona dengan mahar 12,5 juta euro.

“FC Barcelona dan Al Ahli SC telah menyetujui transfer 12,5 juta euro untuk Franck Kessie. FC Barcelona ingin mengambil kesempatan ini untuk secara terbuka berterima kasih kepada Franck atas komitmen dan dedikasinya, dan mendoakan yang terbaik dan sukses di masa depan,” begitu isi pernyataan resmi Barcelona.

Franck Kessie sedianya baru bergabung ke Barcelona pada musim panas 2022. Dia didatangkan dari AC Milan dengan status bebas transfer.

Di Barcelona, Kessie bermain 43 kali di semua kompetisi. Gelandang 26 tahun ini ikut serta membantu Los Cules meraih gelar Liga Spanyol 2022/2023.

Kessie meneken kontrak berdurasi tiga tahun di Al Ahli. Kessie sudah tiba di Arab Saudi dan memberi pesan pertama buat para penggemar.

“Halo para penggemar Al Ahli. Saya Franck Kessie, saya sudah di sini,” kata Kessie dalam akun Twitter Al Ahli.

Franck Kessie menjadi pemain anyar yang memilih berkarier ke Arab Saudi musim panas ini. Di Al Ahli, dia akan satu tim dengan Roberto Firmino, Riyad Mahrez, Edouard Mendy, dan Allan Saint-Maximin.