Endo Sempat Takut Gagal ke Liverpool, Gara-gara Caicedo

Inionline.id – Wataru Endo tak menyangka bisa bergabung dengan Liverpool. Sebab, Endo sudah pasrah The Reds bakal memilih Moises Caicedo ketimbang dia.

Kepindahan Endo ke Liverpool terbilang mengejutkan karena tidak banyak yang memunculkan isunya sejak awal. Sementara itu, Liverpool justru dikait-kaitkan dengan beberapa nama sebagai calon gelandang bertahan baru.

Yang paling menyita perhatian adalah ketika Liverpool berebut Caicedo dengan Chelsea, sebelum akhirnya si Merah mengaku kalah karena si pemain sudah lama mengikat pra-kontrak.

Tidak cuma gagal mendapatkan Caicedo, Liverpool juga tidak jadi merekrut Romeo Lavia yang lagi-lagi dibajak Chelsea. Ketika dua target lepas, Liverpool tak membuang waktu untuk merekrut Endo dari VFB Stuttgart.

Hanya butuh dua hari sejak rumor itu muncul sampai Endo akhirnya diresmikan sebagai pemain Liverpool dengan banderol 16,2 juta paun. Endo merasa lega ketika akhirnya bisa bermain untuk Liverpool.

Sebab, dia sudah lama menantikan kesempatan itu sejak rumor soal minat Liverpool muncul. Tapi, Endo sempat khawatir kalau Liverpool bakal memilih Caicedo.

“Jujur, saya selalu mengikuti berita-berita Liverpool yang menginginkan gelandang, mereka ingin gelandang bertahan,” ujar Endo di The Athletic.

“Saya kira Caicedo yang ke Liverpool! (sambil tertawa). Jadi ketika saya mendengar kabar dia ke Chelsea, saya pun berpikir ‘bisa kali nih’.”

“Saya berpikir mereka membutuhkan gelandang bertahan atau selevel itulah, karena Henderson dan Fabinho. Saya merasa inilah peluang saya.”

“Saya paham kalau klub-klub besar membutuhkan pemain mudah, tapi saya bilang kepada diri sendiri: ‘Inilah satu-satunya kesempatan saya gabung Liverpool karena mereka biasanya mencari pemain yang lebih muda’, Saya pun mendapat kesempatan itu dan mengambilnya.”

Wataru Endo sudah melakoni partai debutnya sebagai pemain pengganti di 30 menit akhir laga akhir pekan lalu kontra Bournemouth.